SESKOAL LAKSANAKAN ZIKIR DAN DOA BERSAMA DALAM RANGKA HUT KE-75 KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA

SESKOAL LAKSANAKAN ZIKIR DAN DOA BERSAMA
DALAM RANGKA HUT KE-75 KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA

Seskoal, 17 Agustus 2020, -- Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) melaksanakan acara Zikir dan Doa Bersama dalam rangka Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia yang berlangsung di Masjid Nurul Seskoal bagi personel yang beragama Islam dan bagi personel yang beragama Kristen Protestan serta Katolik melaksanakan ibadah di Gedung Arthur Solang Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Minggu Malam (16/8).

Zikir dan Doa Bersama dihadiri oleh Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han)., Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., para Pejabat Seskoal, para Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-58, para Pasis Kursus Manajemen Strategik (Susjemenstra) TNI AL Angkatan ke-15, serta segenap Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Seskoal.

Pelaksanaan zikir dan doa bersama berjalan dengan khidmat, ini nampak terlihat dari personel muslim melaksanakan zikir diawali dengan sholat tahajud (pembacaan surat Yasin, zikir diakhiri dengan doa) yang dipandu oleh Letkol Laut (KH) Uus Rohimat, S.Ag., M.Tr.Han. Sedangkan bagi personel Nasrani, doa bersama dibawakan oleh Mayor Laut (KH) Johnry Wilson Pattiapon, S.Si., dengan pembacaan firman dari Galatia 5:13. Kegiatan zikir dan doa bersama ini ditujukan bagi para pahlawan, para pejuang kemerdekaan yang tanpa mengenal lelah rela berkorban jiwa raga merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

Danseskoal Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han)., menyampaikan kegiatan yang berlangsung ini berdasarkan Surat Telegram Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Nomor 176/Sper/022 TWU.0810.1840 untuk dilaksanakan beberapa kegiatan dalam rangka peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020 antara lain tanggal 14-16 Agustus 2020 zikir dan doa bersama di masjid, kantor dan rumdis Angkatan Laut, tanggal 16 Agustus 2020 pada pukul 24.00 zikir bersama sebagai pengganti renungan suci, tanggal 17 Agustus 2020 mengikuti upacara detik-detik Proklamasi di Istana Negara secara virtual dan pemotongan tumpeng sebagai wujud rasa syukur.

Lebih lanjut dikatakan Danseskoal, mari kita semua melaksanakan seluruh kegiatan tersebut dengan sebaik-baiknya tanpa mengurangi hikmah peringatan HUT RI dalam situasi pandemi Covid-19 dan berharap semoga bangsa Indonesia dapat segera terbebas dari virus Covid-19 dan kembali bangkit dalam upaya membangun masyarakat, bangsa dan Negara Indonesia Maju.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA