Tak Kenal Hari Libur, Babinsa Ancol Optimalkan Satgas Penanggulangan Covid-19 Tingkat RW

Tak Kenal Hari Libur, Babinsa Ancol Optimalkan Satgas Penanggulangan Covid-19 Tingkat RW


Kelurahan Ancol merupakan wilayah dengan jumlah warga terkonfirmasi Covid-19 paling sedikit di bandingkan Kelurahan Pademangan Barat dan Timur yang sama satu Kecamatan Pademangan .Hal ini merupakan hasil dari kerja keras Tri Pilar Kel. Ancol yang di dukung oleh semua elemen masyarakat.

Seperti pada hari Minggu (16/8/2020) Tripilar Ancol melaksanakan rapat koordinasi bersama semua ketua RW dan anggota LMK,  FKDM dan Dewan kota kec Pademangan, membahas penyamaan pandangan dan evaluasi pelaksanaan protokol kesehatan dalam perayaan HUT ke 75 Kemerdekaan RI dan kegiatan masyarakat yang mengumpulkan warga.

Pembahasan tersebut sangat penting di laksanakan karena saat ini masih terjadi warga yg baru dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 setelah di laksanakan swab tes masal, dalam kesempatan tersebut Sertu Kastono disaat di berikan waktu oleh Lurah Ancol menyampaikan " kita harus benar-benar menyampaikan dan mengingatkan warga kita untuk ikuti protokol kesehatan karena saat ini rata-rata yg terkonfirmasi adalah orang yg sehat atau tanpa gejala,  sehingga orang tersebut dan orang lain tidak sadar jika orang pembawa covid ada di sekitarnya,  inilah yg sebenarnya sangat berbahaya" terang Babinsa yg pernah mendapatkan predikat babinsa terbaik dan mendapatkan hadiah Umroh oleh Walikota Jakarta Utara itu.

Lurah Ancol Bpk Drs Rusmin membenarkan hal itu karena memang di saat perayaan tujuhbelasan pasti terjadi kerumunan warga walaupun sudah kita himbau untuk tidak mengadakan lomba,  sesuai aturan dari Pemda DKI.

Dalam rapat tersebut menghasilkan kesepakatan bahwa semua yg hadir akan menjadi garda terdepan dalam pengawasan protokol kesehatan di lingkunganya untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19 di kelurahan Ancol.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA