Tangkal Penyebaran Covid-19, Serda Yanwar Bersama Tripilar Pademangan Timur Lakukan Koordinas

Tangkal Penyebaran Covid-19, Serda Yanwar Bersama Tripilar Pademangan Timur Lakukan Koordinasi


Kelurahan Pademangan Timur Kec. Pademangan Jakarta Utara tidak luput dari wilayah yg dinyatakan zone merah Covid 19, untuk itu aparat kewilayahan tidak kenal waktu untuk mencari formula penaganan yang tepat  untuk menekan penyebaran Covid 19.

Sabtu pagi (15/8/2020) Babinsa Kel Pademangan Timur Koramil-02/Penjaringan Dim 0502/JU Serda Yanwar berkoordinasi dengan Lurah Pademangan Timur, Bhabinkamtibmas serta tokoh masyarakat untuk menentukan langkah dalam menekan dan memutuskan penyebaran Covid 19 di  kel Pademangan Timur.

Hal ini penting mengingat pademangan timur mempunyai warga yg majemuk secara ekonomi dan taraf hidup,  sehingga persepsi dan pandangan dalam menegakkan disiplin protokol kesehatan.

" Karakter warga kita di perumahan padat seperti RW 12 dan 11 dengan  yg di komplek perumahan jelas harus berbeda, sehingga kebijakan kita juga harus berbeda demi tercapainya tujuan yg sama." jelas Babinsa. Hal ini di benarkan juga oleh bhabinkamtibmas kel pademangan timur Aiptu Yuli.

Dalam pertemuan tersebut akan di laksanakan sangsi bagi pelanggar protokol kesehatan,  salah satunya bagi warga yg tidak memakai masker di wilayah padat akan di kenakan sangsi kerja sosial seperti membersihkan jalan dan saluran air, sementara diwilayah perumahan elit akan dikenakan denda membayar uang sesuai Pergub DKI Jakarta . Dan kegiatan tersebut harus melibatkan unsur tiga pilar, harapanya kesadaran masyarakat semakin meningkat, ujar Serda Yanwar.

Sementara itu Lurah Pademangan Timur sangat mendukung gagasan tersebut, " kami sangat berterima kasih karena tugas jadi ringan kalau di dukung semua pihak dan semoga kegiatan ini dapat memutus penyebaran mata rantai Covid-19," imbuhnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA