Terdapat Warganya Yang OTG Terindikasi Positif Covid-19 Babinsa Jati Raden Bersama Bimaspol Adakan Pencegahan Dengan Penyemprotan Disinfektan Di Rumah Warga

Terdapat Warganya Yang OTG Terindikasi Positif Covid-19 Babinsa Jati Raden Bersama Bimaspol Adakan Pencegahan Dengan Penyemprotan Disinfektan Di Rumah Warga

Kodam Jaya, Kota Bekasi - Wabah Virus Covid-19 belum juga mereda, hal ini masih sangat meresahkan masyarakat, dan diperparah lagi dengan adanya OTG (Orang Tanpa Gejala) yang positif covid-19 yang masih berkeliaran, dan itu kita tidak bisa membedakannya.

Seperti yang terjadi di wilayah binaan Serda Lilik Irawan Babinsa Kelurahan Jati Raden, Koramil 02/Pondok Gede, Kodim 0507/Bekasi. Bahwa ada salah satu warganya yang beralamatkan Perumahan Cluster Royal  Jln  Pertamina Blok B rt 06/06 Kel. Jati Raden Kec. Jati Sampurna Kota Bekasi telah terindikasi positif covid-19 namun Tanpa Gejala.

Berita ini didapatkan oleh serda Lilik setelah mendapatkan laporan dari pihak kelurahan Jati Raden. Berita ini bermula pada hari Jum'at tanggal 31 Juli 2020 si penderita melaksanakan pemeriksaan kesehatan ke RSUD Kota Bekasi setelah menderita Demam selama hampir 1 Minggu, kemudian oleh pihak RSUD Kota Bekasi dilaksanakan tes Swap untuk mengetahui apakah si penderita mengalami gangguan kesehatan akibat Virus Covid-19.

Setelah menjalani pemeriksaan dan keluar hasil Swap tersebut, si penderita dinyatakan Positif Covid 19 dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG) oleh pihak RSUD Kota Bekasi  dan diharuskan untuk melaksanakan Karantina Mandiri.

Tidak hanya itu pihak RSUD Kota Bekasi melakukan tes Swap juga terhadap keluarga si penderita, dengan hasil bahwa keluarga si penderita dinyatakan Negatif, untuk menghindari terjadinya penularan Covid-19 ke anggota keluarganya yang lain, sementara waktu agar anggota keluarganya harus terpisah atau berjauhan dengan si penderita.

Setelah keluarga si penderita tinggal secara terpisah ikut dengan orang tuanya, maka si penderita melaksanakan Isolasi mandiri dengan keperluan sehari-harinya di antar oleh istri dari si penderita.

Selanjutnya Pada hari Jum'at tgl 7 Agustus 2020, si penderita datang sendiri ke RSUD Kota Bekasi dengan maksud untuk mengecek kembali kesehatannya, tetapi oleh pihak RSUD si penderita langsung diantar kembali kerumahnya karena si penderita dilarang keras untuk keluar dari tempat isolasi dan pengecekan akan dilakukan secara berkala oleh pihak RSUD atau Puskesmas setempat.

Kemudian pihak Dinkes Kota Bekasi, melaporkan kejadian tersebut ke pihak Kelurahan dan pihak Kelurahan mengundang  Babinsa, Bimaspol dan Ketua Rt setempat untuk membantu pelaksanaan Isolasi mandiri tersebut terhadap si penderita.

Sampai dengan saat ini, pelaksanaan Isolasi mandiri terhadap si penderita berjalan dengan pengawasan unsur 3 pilar Kel. Jati Raden dalam keadaan aman serta kondusif, untuk kegiatan dilaksanakan secara terus menerus guna mencegeh penyebaran serta penularan Virus Covid-19.

Sebagai langkah antisipasi terjadinya penyebaran dan untuk memutus mata rantai covid -19, Serda Lilik Irawan bersama Bimaspol Jati Raden Aiptu. Suparno dan Staf Kel. Jati Raden Kec. Jati Sampurna melaksanakan penyemprotan dengan cairan Disinfektan di Perumahan Umum Cluster Royal yang beralamat di Rt 06 Rw 06 Kel. Jati Raden Kec. Jati Sampurna Kota Bekasi. Sabtu (08/08/2020) pukul 12.30 wib. (Sumber : Pendim 0507/Bekasi)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA