Tingkatkan Kemampuan Teritorial Kodim 0505/Jakarta Timur Gelar Pembinaan kesiapan Apkowil

Tingkatkan Kemampuan Teritorial Kodim 0505/Jakarta Timur Gelar Pembinaan kesiapan Apkowil

Jakarta Timur -
Bertempat di Aula Makodim 0505/JT Jl. Dr. Sumarno Kelurahan Pulogebang Kecamatan Cakung dilaksanakan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial Anggota Babinsa Kodim 0505/JT TW III TA. 2020, Rabu (19/08/20).

Sambutannya Dandim yang dibacakan oleh Kasdim 0505/JT Letkol Arh Jimmy Hutapea dalam kegitan tersebut mengatakan pada kegiatan Pembinaan ApKowil dan Kesiapan Babinsa diwilayah binaan Teritorialnya dan juga sebagai upaya peningkatan kemampuan Apkowil yang diselenggarakan setiap triwulan, agar para Babinsa memahami dan mencermati setiap materi yang disampaikan oleh para narasumber  sehingga dapat mengimplementasikan pada saat pelaksanaan tugas diwilayah binaan Teritorialnya.

Pemaparan materi oleh Pasi Ter Kapten Inf Agi tentang 5 Puanter, Danramil 03/Pasar Rebo Mayor Kav Luki Dibyantoateri tentang sikap Ter, Danramil 07/Cipayung Kapten Inf Supriyanto, Danramil 08/DS Kapten Arm Asmawi, Kapten Inf Hadi Danramil 05KJ dan Danramil 04l/Pulogadung Kapten Kav Elba, dari sekian materi disampaikan yang inti dari pembinaan materi Teritorial adalah setiap Prajurit Satkowil dimasa Pandemi Covid 19 ini harus mampu berperan aktif dalam implementasi Penerapan 3 M nya bersinergi dengan Muspika dan Polsek agar dalam penerapan 3M PSBB masa transisi yang digelorakan oleh BNPB dan Pemda DKI Jakarta dapat berhasil dimengerti oleh seluruh warga masyarakat dan mau mematuhi pola hidup sehat dengan gerakan 3M, Ucap Mayor Luki.

Penyampaian Pasi Ter dalam pembinaan ApKowil kepada Babinsa adalah Dalam menggunakan HP sebagai alat komunikasi harus bijak agar tidak terjadi kesalahan yang berujung dengan pelanggaran UU ITE dan setiap Prajurit harus mempunyai Displin serta tanggung jawab dalam setiap pelaksanaan tugasnya.

Hadir pada kegiatan Pembinaan kesiapan ApKowil serta kemampuan pembinaan Teritorial, Kasdim Letkol Arh Jimmy Hutapea, Pasiter, Kapten Agi, Para Danramil jajaran Kodim 0505/JT dan Perwakilan Babinsa tiap-tiap Koramil sebanyak 5 orang Babinsa jajaran Koramil Kodim 0505/JT.

@pendim jt.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA