Tripilar Kelurahan Kelapa Gading Timur Lakukan Penindakan Pelanggar Protokol Kesehatan

Tripilar Kelurahan Kelapa Gading Timur Lakukan Penindakan Pelanggar Protokol Kesehatan


Babinsa Koramil-06/KG, Kodim 0502/JU bersama unsur 3 Pilar melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan kepada pengunjung pasar yang tidak menggunakan masker, di Pasar Mandiri Sumarecon Jl.Sukma agung Rw.02 Kel.Kelapa Gading Timur Kec.Kelapa Gading Jakarta Utara, Senin (24/08/2020).

Sesuai aturan yang di tetapkan Oleh Pemprov DKI Pergub No.51 tahun 2020 Tentang Pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar pada masa transisi untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 dari wilayah yang menjadi binaannya Babinsa bersama 3 pilar melaksanakan penegakan disiplin, puluhan warga yang melanggar di berikan sanksi sosial dan sanksi administrasi.

Sertu Sabri mengatakan kurangnya kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan karena masih ada saja warga yg kedapatan lupa dan tidak memakai masker, kami bersama 3 pilar akan lebih intens melaksanakan Operasi Penindakan, mengingat kasus terkonfirmasi Covid-19 masih tinggi .

Lebih lanjut dirinya mengatakan sosialisasi maupun kampanye tentang protokol kesehatan dengan 3 M (memakai masker, menjaga jarak aman dan mencuci tangan) sudah digaungkan oleh semua pihak, namun masih ada saja warga yang abai menjalankannya.

Dengan adanya penindakan disiplin dan administrasi di harapkan menjadi efek jera bagi Warga yang melanggar dan diharapkan Warga akan tertib dan lebih disiplin untuk menggunakan Masker saat beraktifitas di luar rumah sehingga dapat memutus mata Rantai Penyebaran Covid 19, pungkas Bapak Sobri Kasatgas Pol PP. Kel.Kelapa Gading Timur .

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA