Usai Laksanakan Apel Pagi, Kodim 0507/Bekasi Laksanakan Latihan Baris Berbaris Minggu Militer

Usai Laksanakan Apel Pagi, Kodim 0507/Bekasi Laksanakan Latihan Baris Berbaris Minggu Militer

Kodim 0507/Bekasi, Minggu Militer Melaksanakan Latihan Baris Berbaris
Peraturan baris-berbaris (PBB) merupakan dasar kemampuan yang harus dikuasai bagi setiap prajurit TNI di mana pun bertugas. Namun apabila hal tersebut jarang dilakukan, maka kemampuan dalam melakukan baris-berbaris akan berkurang.

Maka kegiatan Minggu Militer ini adalah bertujuan untuk menyegarkan kembali dasar-dasar seorang keprajuritan, serta dalam menjaga, mengingat dan mempelajari kemampuan prajurit khususnya bagi yang berdinas di satuan kewilayahan teritorial seperti yang ada di Kodim 0507/Bekasi sekarang ini.

Kegiatan ini dilaksanakan di Makodim 0507/Bekasi, Jln.Veteran, No.60, Kel.Margajaya, Kec.Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Senin (24/08/2020).

Berkaitan dengan hal tersebut Kodim 0507/Bekasi mengisi kegiatan Minggu Militer dengan melaksanakan pembinaan kemampuan Peraturan Baris Berbaris dengan materi Jalan di tempat, Penghormatan, Haluan kanan/kiri, Balik kanan/kiri, Parade dan Devile yang diikuti oleh seluruh anggota Kodim 0507/Bekasi

Pasiops Kodim 0507/Bekasi Kapten Inf Sutadi mengatakan bahwa anggotanya wajib memiliki kemampuan PBB yang mumpuni, secara rutin Kodim 0507/Bekasi dan jajarannya melaksanakan latihan PBB di setiap minggu militer.

"Latihan PBB sangat penting dilakukan oleh setiap prajurit untuk menjaga kekompakan dan disiplin. Karena itu merupakan dasar kemampuan seorang prajurit yang harus dipahami dan dikuasai," ungkapnya.

Baris-berbaris sebagai suatu wujud latihan ketangkasan yang diperlukan untuk menanamkan kedisiplinan dalam kehidupan Prajurit yang diarahkan pada terbentuknya suatu sikap dan perwatakan tertentu. Sehingga mempunyai disiplin dan rasa percaya diri yang tinggi, Ucap Pasiops Kodim 0507/Bekasi.

Dalam pelaksanaan Latihan PBB ini diambil alih oleh pelatih dari Bati Tuud tiap-tiap Koramil diantaranya, Serma Sihombing dari Koramil 01/Kranji, Pelda Lingga dari Koramil 02/Pondok Gede, Pelda Siswanto dari Koramil 03/Teluk Pucung, Peltu Siswanto dari Koramil 04/Jati asih, Serma Chamid dari Koramil 05/Bantar Gebanh. (Sumber : Pendim 0507/Bekasi).

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA