WADAN SESKOAL TUTUP PRA SEMINAR PKB KEJUANGAN PASIS DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-58 TA.2020

WADAN SESKOAL TUTUP PRA SEMINAR PKB KEJUANGAN PASIS DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-58 TA.2020

Seskoal, 19 Agustus 2020, -- Wakil Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Wadan Seskoal) Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si.  secara resmi menutup Seminar Pra Program Kegiatan Bersama (PKB) Kejuangan Perwira Siswa Pendidikan Reguler (Pasis Dikreg) Seskoal Angkatan ke-58 TA. 2020 di  Gedung Ampiteater Samadikun Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Rabu (19/08).

Kegiatan  Pra Seminar PKB Kejuangan ini akan dilaksanakan antar Sesko TNI, Sespimti Polri, Sesko Angkatan dan Sespimmen Polri merupakan puncak kegiatan pendidikan yang dilaksanakan setiap menjelang akhir pendidikan dengan kegiatan utama berupa seminar, pertandingan olahraga dan kegiatan integratif lainnya yang akan dilaksanakan di Seskoau Bandung  pada tanggal 07 s.d 11 September 2020 mendatang.

Adapun maksud dilaksanakan Pra Seminar ini untuk melatih para Perwira Siswa agar dapat memecahkan berbagai persoalan kebangsaan, sesuai dengan Motto Center Of Excellence On Naval And Maritime Science dapat diwujudkan secara nyata pada kegiatan integrase tersebut  oleh karena itu pada kesempatan yang baik ini, saya mengajak khususnya kepada para Perwira Siswa agar mempersiapan diri secara maksimal. Tanamkan rasa kebersamaan untuk tetap berusaha menampilkan yang terbaik demi kredibilitas, Dikreg Seskoal Angkatan ke-58 dan Lembaga Pendidikan Seskoal.

Kegiatan Pra Seminar PKB Kejuangan ini akan dilaksanakan mulai tanggal 7 s.d 11 September 2020. Dimana dalam kurun waktu tersebut, para Perwira Siswa akan menerima pembekalan dari para narasumber yang memiliki kompetensi sesuai dengan bidang yang dibahas, sehingga nantinya akan memberikan pencerahan bagi Perwira Siswa dan berguna sebagai masukan dalam penyusunan makalah akademis agar lebih memiliki nilai strategis dan berkualitas ditinjau dari aspek ilmiah maupun manfaatnya.

Dalam sambutan Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr.  Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr(Han)., yang dibacakan oleh Wadan Seskoal menyampaikan terima kasih  kepada para Pasis yang telah mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ini. Serta tidak lupa pula saya sampaikan penghargaan kepada para Patun dan Dosen Pembimbing yang telah melaksanakan tugas sesuai dengan kapasitas dan kompetensinya masing-masing, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana sesuai dengan rencana dan waktu yang telah ditetapkan.

Diakhir sambutannya, Danseskoal mengharapkan kepada semua pihak untuk berkontribusi dan berperan secara aktif, sehingga pra seminar PKB kejuangan ini dapat menghasilkan suatu produk berupa makalah yang nantinya akan dipresentasikan atau dipaparkan mewakili Seskoal pada seminar PKB Kejuangan antar Sesko Angkatan dan Sespimmen Polri pada bulan September 2020 mendatang. Penyelengaraan kegiatan Pra Seminar PKB Kejuangan Tahun 2020 oleh Kepala Departemen Kejuang (Kadepjuang) Seskoal Kolonel Marinir Firman Johan.

Kegiatan Seminar PKB Kejuangan yang akan dilaksanakan di Seskoau dengan menggunakan alat video conference (vicon) tetap berjalan dengan Aturan "New Normal" dan melaksanakan Protokol Kesehatan yang dianjurkan Pemerintah  dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Para Perwira Siswa tetap bersemangat mengikuti rangkaian kegiatan Seminar PKB Kejuangan di Seskoau.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA