Yonarmed 6 Kostrad Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa di Lembah Ramma

Yonarmed 6 Kostrad Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa di Lembah Ramma

Jakarta. Sebanyak 15 orang personel Batalyon Armed 6 Kostrad dipimpin Kapten Arm Suseta Setya Dika, S.I.P. bersama para Pecinta alam membentangkan bendera Merah Putih raksasa di Lembah Ramma Gunung Bawakaraeng Sulawesi Selatan Sekaligus menggelar upacara pengibaran bendera merah putih, Selasa (17/8/2020).

Bendera berukuran panjang 45 meter dengan lebar 17 meter dibentangkan di Lembah Ramma oleh anggota Batalyon Armed 6/3 Kostrad beserta para pecinta alam lainnya.

Pengibaran bendera merah putih raksasa tersebut dilaksanakan untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia dan juga sebagai wujud kecintaan prajurit Armed 6 Tamarunang terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia dan NKRI.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dihadiri kurang lebih 2.600 orang Komunitas Pecinta Alam dan beberapa instansi lainnya diantaranya PDAM Gowa, Basarnas Gowa, Mapala Univ Satria Makassar, Sispala SMK Negeri 8 Makassar, KPA Cipipacs Makassar, KPA Saliuk Makassar,  KPA Cadas Makassar, KPA Ipas Makassar, KPA Jari Makassar, KPA Aurora Makassar, KPA Limaks Makassar, Tim hore Makassar dan orang sipil yang berdiri sendiri.

"Kalian rela meninggalkan kesenangan dimalam Minggu dan bersusah payah mendaki gunung dan turun di Lembah Ramma, hanya demi untuk mengibarkan Bendera Merah Putih, MERDEKA !!!," salah satu kutipan motivasi yang sampaikan oleh Kapten Arm Suseta Setya Dika, S.I.P. saat memimpin pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih.

Banyak KPA (Komunitas Pecinta Alam) yang terkagum-kagum dengan meriahnya pelaksanaan upacara tersebut. Mereka mengakui bahwa di tahun sebelumnya tidak pernah ada pelaksanaan upacara yang seperti ini. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif dan diapresiasi oleh banyak kalangan. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA