Anggota Yonif 754 Kostrad Gotong-royong Bersama Masyarakat Menimbun Lubang Jalan



Anggota Yonif 754 Kostrad Gotong-royong Bersama Masyarakat Menimbun Lubang Jalan

Jakarta.  Dalam menciptakan rasa nyaman pada masyarakat saat berkendara, anggota Yonif 754 Kostrad bersama dengan masyarakat Kampung Jayanti bergotong-royong menimbun dan meratakan jalan Trans Nabire Mile 32 Distrik Kuala Kencana,  Kab. Mimika. Sabtu  (5/09/2020).

Kegiatan tersebut mendapat respon yang positif dari masyarakat setempat dilihat dari jumlah cukup banyak dari masyarakat berpartisipasi melaksanakan kegiatan tersebut.

Secara terpisah, Danyonif 754 Kostrad, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat menyampaikan bahwa semua ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Anggota Yonif 754 Kostrad dalam memberikan kenyamanan terhadap masyarakat Kab.Mimika yang beraktivitas melintasi jalan Trans Nabire menuju ke tujuan mereka masing-masing.

"Seorang prajurit TNI-AD tidak hanya menjaga keamanan Negara melainkan harus peduli dengan lingkungan sekitar saling bahu-membahu bersama masyarakat untuk menciptakan kenyamanan bersama," ungkap Danyonif.

"Dengan menimbun dan meratakan jalan yang rusak sudah tentu akan memberikan rasa aman terhadap masyarakat yang berlalu lalang di jalan tersebut meskipun itu semua tidak bertahan lama akan rusak kembali tetapi setidaknya kita sudah berupaya dengan lingkungan di sekitar kita," tambah Danyonif.

Yunus (38) salah satu pengendara motor yang sedang melintasi jalan Trans Nabire memberikan komentar positif terhadap kegiatan yang dilakukan oleh Anggota Yonif 754 Kostrad bersama masyarakat kampung Jayanti.

"Terima kasih kepada bapak tentara dan masyarakat yang tadinya jalan berlubang penuh dengan genangan air sekarang sudah tidak lagi, ini menjadi kenyamanan bagi kami sendiri sebagai pengendara saat melintasi jalan Trans Nabire," ujarnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA