Babinpotmar Lanal Bangka Belitung Laksanakan Sosialisasi dan Survey ke Desun Lokasi Kampung Bahari

*Ba
binpotmar Lanal Bangka Belitung Laksanakan Sosialisasi dan Survey ke Desun Lokasi Kampung Bahari*

Bangka Barat, 6 September 2020,-- Komandan Lanal Bangka Belitung Kolonel Laut (P) Dudik Kuswoyo, S.E.,M.Tr.Hanla memerintahkan Perwira Staf Potensi Maritim (Paspotmar) agar melaksanakan survey terkait desa/dusun pesisir yang memiliki potensi maritim yang dapat dikembangkan menjadi Kampung Bahari Tangguh yang nantinya dapat dijadikan sebagai desa binaan percontohan.

Menindaklanjuti hal tersebut, Danposal Muntok melalui Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar)  melaksanakan survey ke desa binaan Posal Muntok bertempat di Dusun Sukal Desa Belo Laut Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat dan melihat secara langsung potensi maritim yang ada, diantaranya budidaya kerang, nelayan udang, bawal dan kepiting, dan sepanjang sungai bakau yang berpotensi menjadi wisata mangrove.

Pada kesempatan tersebut, juga dilaksanakan sosialisasi tentang Tugas Pokok Babinpotmar dan pendisiplinan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 dengan menerapkan 3M (Menggunkan masker, Menjaga jarak dan  Mencuci tangan).

Dusun Sukal sebagai desa binaan pesisir Lanal Bangka Belitung rencana akan dikembangkan menjadi Kampung Bahari Tangguh akan bekerjasama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Pemda Bangka Barat sehingga kegiatan ini dapat bersinergis.

Hadir dalam kegiatan survey Danposal Muntok Kapten Laut (T) Y. Prabowo, Babinpotmar Peltu Mes G.P Tampubolon, Ketua Nelayan Karian dan Ketua RT Dusun Sukal.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA