Babinsa Desa Kranggan Lakukan Penyemprotan Desenfektan Bersama Karangtaruna

Babinsa Desa Kranggan Lakukan Penyemprotan Desenfektan Bersama Karangtaruna

Kodim Klaten – Dalam rangka mencegah berkembangnya Virus Corona/Covid 19 di wilayah kecamatan Manisrenggo khususnya di Desa kranggan,  Babinsa bersama Perangkat Desa, warga masyarakat dan Karang Taruna Desa kranggan melaksanakan penyemprotan Desinfektan, Senin (14/09/2020)

Dalam pelaksanaan penyemprotan tersebut yang di laksanakankan di rumah penduduk, tempat ibadah dan pekarangan serta juga di tempat keramaian / berkumpulnya orang banyak seperti halnya di Pos Kampling dan swalayan.

Selain malakukan penyemprotan Desenfektan Babinsa Desa kranggan Sertu Ali juga menghimbau kepada warga masyarakat di Desa Binaanya untuk melakukam pencegah penyebaran Virus Corona dengan cara Pola hidup yang sehat, makan yang teratur upayakan bisa mencakup Empat Sehat Lima Sempurna.

Selain itu juga selalu mencuci tangan dengan menggunakan antiseptik/sabun, rajin berolah raga apabila sakit agar segera berobat atau periksa ke Puskesmas terdekat.

Di tempat terpisah Danramil12/Manisrenggo kapten Cba Mugiyono membenarkan bahwa dirinya memerintahkan Babinsa agar mengandeng seluruh komponen masyarakat, salah satunya pemuda yang terwadahi dalam karantaruna untuk melakukan kegiatan penyemprotan Disinfektan.

Sasarannya adalah fasilitas/tempat umum dan tempat ibadah serta di perkampungan pemukiman penduduk untuk mencegah penyebaran dan berkembangnya Virus Corona/Covid 19 di wilayah Desa kranggan.

Menurut Sunarko salah satu pemuda, dirinya merasa senang dapat ikut andil dalam penanganan Covid-19, dirinya tergugah hatinya bersama sama rekan pemuda yang lain untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19. Pendim Klaten

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA