Babinsa Harapan Jaya Turut Mendampingi Wakil Walikota Bekasi Kunjungi Kampung Bali, Destinasi Wisata Baru di Bekasi

Babinsa Harapan Jaya Turut Mendampingi Wakil Walikota Bekasi Kunjungi Kampung Bali, Destinasi Wisata Baru di Bekasi

Kodam Jaya, Kota Bekasi – Kampung Bali, begini namanya. Lokasinya berada di RT 11 RW 9, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi. Disebut itu, karena mayoritas penduduknya merupakan warga yang berasal dari Pulau Dewata.

“Nama jalannya sendiri juga di sini dinamakan jalan Merpati Bali,” ungkap sertu A.Yajid yang didampingi Koptu Mat Nur Babinsa Harapan Jaya Koramil 03/Teluk Pucung Kodim 0507/Bekasi.

Kampung Bali di Haraoan Jaya rencananya akan dijadikan sebagai destinasi wisata baru di Kota Bekasi. Tentunya, yang ditonjolkan adalah kebudayaannya yang berasal dari Bali.

Kondisi wilayahnya juga cukup asri, sehingga menjadi nilai plus sendiri bagi wisatawan yang akan berkunjung. Tanaman hidroponik tumbuh hampir di setiap rumah penduduk di sana. Tanaman ini akan diperbanyak lagi.

“Untuk menambah Jadi suasana asri mungkin akan diperbanyak lagi penanaman hidroponik dan yang utama adalah kebersihan, kerukunan dan budaya di sini akan lebih ditonjolkan,” imbuh Sertu A.Yajid

Ia menuturkan, pada kunjungannya kali ini Wakil Wali Kota Tri Adhianto dalam rangka meninjau langsung Kampung Bali untuk Melihat potensi wisata serta aktivitas warganya. Dalam kunjungan tersebut Sertu A.Yajid Bersama Koptu Mat Nur Turut mendampingi Wakil Walikota Bekasi.

Kehadiran Wakil Walikota Bekasi di kampung bali langsung disambut oleh ketua paguyuban Kamoung Bali Kel.Haraoan Jaya Kota Bekasi, yang turut disambut hangat oleh warga sekitar.

Tampak hadir juga dalam acara tersebut, Anggota DPRD Kota Bekasi Fraksi PDI Perjuangan (Bapak Wasimin), Kadis Parawisata dan Budaya Kota Bekasi (Bapak Sulyadi, S.E.), Ketua Paguyuban Kampung Bali Kel. Harapan Jaya (Bapak Prof. Ketut Budiasye), Lurah Kel. Harapan Jaya (Bapak H. Dedi Suparjan, SH), Babinsa Harapan Jaya (Sertu A. Yajid dan Koptu Mat Nur), Babinkamtibmas (Aiptu Karnoto), Sekel Harapan Jaya (Ibu Isma Yusliyanti, S.E.), Ketua Rw 09 (Bapak Kaderi), Para Ketua RT 01 - 13 RW 09 dan Para Tokoh Adat, Tokoh Masarakat dan Tokoh Agama, (Sumber : Pendim 0507/Bekasi)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA