Babinsa Kaliabang Tengah Berikan Pelatihan PBB dan Pengarahan Kepada Linmas Kelurahan kaliabang tengah

Ba
binsa Kaliabang Tengah Berikan Pelatihan PBB dan Pengarahan Kepada Linmas Kelurahan kaliabang tengah

Kodam Jaya, Kota Bekasi - Kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan. Demi melatih kedisiplinan Linmas, Babinsa Kaliabang Tengah Serma Mat Ali dan Serda Samanhudi anggota Koramil 03/Teluk Pucung jajaran Kodim 0507/Bekasi memberikan pelatihan PBB dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada Linmas di halaman Kelurahan Kaliabang Tengah, Kec.Bekasi Utara, Kota Bekasi. Rabu (09/09/2020).

Diungkapkan Babinsa 1 Kaliabang Tengah Serma Mat Ali, “Selain tugasnya membantu masyarakat binaan, Babinsa jajaran Kodim 0507/Bekasi juga melatih anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) dalam rangka Pembinaan Pertahanan Wilayah (Binwanwil),” ungkap Babinsa 1 Kaliabang tengah saat dihubungi tim pendim.

“Salah satu kegiatan Binwanwil adalah seperti yang dilaksanakan oleh Serda Sutrisno Babinsa Koramil 11/Jati, Serda Sutrisno memberikan Pembinaan anggota Linmas Kelurahan Kaliabang Tengah, yang merupakan wilayah binaannya dengan Materi yang disampaikan meliputi Peraturan Baris Berbaris (PBB) serta Wawasan Kebangsaan,” imbuhnya.

“Kita selenggarakan pelatihan ini untuk mendidik dan melatih disiplin para anggota Linmas, sehingga diharapkan ke depannya dapat diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat," pungkas Serma Mat Ali.

Sementara itu Serda Samanhudi, Babinsa 2 Kaliabang Tengah, di sela-sela kegiatan pembinaan menyampaikan,”Linmas sebagai bagian masyarakat, harus dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat bela negara,’ jelasnya.

Selain itu menurutnya, “Kegiatan ini juga bertujuan untuk pembinaan mental, jiwa korsa/kebersamaan kepada rekan sesama Linmas serta loyalitas yang tinggi atas perintah atasan sehingga menumbuhkan jiwa patriotisme cinta terhadap bangsa dan tanah air,” tandas Serda Samanhudi.

Tidak hanya dalam pelatihan PBB saja kebersamaan antar Linmas dengan Babinsa Kaliabang Tengah, Babinsa juga linmas selalu bersama sama melaksanakan K3 disetiap hari sabtu di sektor Kelurahan juga di sektor perumahan warga masyarakat.

Disetiap kesempatan Babinsa juga selalu memberikan arahannya kepada lias mengenai penenganan wabah covid-19, dengan turut membantu menghimbau warga untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan dengan 3 M (memakai masker, menjaga jarak dan rutin mencuci tangan)

Hadir dalam acara pembinaan dan pelatihan PBB, lurah Kaliabag Tengah ( Rr Sri Setianingrum.S.Sos, Babinsa Kel Kaliabang Tengah ( Serma M.ali & Serda Samanhudi), Kasipem Kel Kaliabang Tengah ( Ahyat Adrian S.Sos .M.si) dan anggota linmas kurang lebih 31 orang dipimpin oleh Bapak Idris selaku Danton Linmas. (Sumber Pendim 0507/Bekasi).

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA