Babinsa Kelurahan Jati Makmur Menjadi Narasumber Sosialisasi Siaga Covid.

Babinsa Kelurahan Jati Makmur Menjadi Narasumber Sosialisasi Siaga Covid.

Kodam Jaya, Kota Bekasi - Babinsa-1 Kelurahan Jati Makmur Koramil-02/Pondok Gede Kodim 0507/BKS Serma. Ahmad Muzamil, menjadi narasumber dalam kegiatan Sosialisasi Siaga Covid 19 bagi warga Perum Sigma rt 02/20 Kelurahan Jati Makmur Kecamatan Pondok Gede Kota Bekasi, pada Minggu pagi (13/09/2020).

Kegiatan yang diadakan di balai warga serta mendapat antusias dari warga, turut pula dihadiri oleh tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kelurahan Jati Makmur dan sejumlah tokoh masyarakat diantaranya Marsma (Purn) Lutfi, H. Jalil, Ketua RW 20 Kelurahan Jati Makmur Dwi, para Ketua RT dilingkungan RW 20 Kelurahan Jati Makmur serta warga masyarakat sekitar, berjalan dalam keadaan tertib.

Dalam penyampaiannya Babinsa memberikan himbauan kepada warga, agar selalu menerapkan new normal ataupun pola hidup baru dimasa pandemi ini, dengan cara untuk selalu memakai masker jika berada diluar rumah, mencuci tangan  dengan menggunakan sabun dan air mengalir atau bisa juga dengan menggunakan antiseptic yang berbahan alkohol serta agar selalu hindari krumunan orang banyak dan apabila berkomunikasi usahakan agar menjaga jarak perorangan 1-2 meter.

Lanjut Serma. Muzamil juga menyampaikan, dalam menkomsumsi makanan agar warga selalu menkonsumsi makanan dengan gizi yang seimbang, perbanyak makan sayur dan buah serta jangan sekali-kali menkonsumsi daging yang belum dimasak. Kepada warga saya juga menghimbau, agar selalu melaksanakan olah raga serta istirahat secara teratur, semua ini agar kita lakukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Diakhir penyampaiannya, Babinsa bersama unsur terkait lainnya meminta dukungan dari warga masyarakat dalam menghadapi pandemi ini. Mari bersama-sama kita ingatkan warga yang lainnya untuk selalu melakukan 3M, berbagai langkah telah kita lakukan dari mulai, menyiapkan rumah isolasi, memberikan himbauan, penyemprotan dilingkungan sampai dengan pendistribusian Bansos dari pemerintah kepada warga yang berdampak. Jika kita selalu melaksanakan protokol kesehatan, saya dan kita semua yakin, bahwa wilayah kita akan terbebas dari wabah Virus Covid 19 tersebut, tutup Babinsa. (Sumber : Pendim 0507/Bekasi)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA