Babinsa Koramil 05/Bantargebang Berikan Himbauan Dan Teguran Kepada Warga Yang Tidak Disiplin Masker


Babinsa Koramil 05/Bantargebang Berikan Himbauan Dan Teguran Kepada Warga Yang Tidak Disiplin Masker  

Kodam Jaya, Kota Bekasi - Dalam rangka cegah dan memutus mata rantai covid-19, Koramil 05/Bantar Gebang, Kodim 0507/Bekasi Bersama 3 Pilar terus lakukan operasi  yustisi dan PDMPK.

Seperti yang dilakukan kali ini, Tidak hanya operasi operasi  yustisi dan PDMPK, kegiatan ini juga dilaksanakan pembagian masker bahi yang tidak makai masker bagi warga yang melintas di wilayah Bantar gebang yang berlokasi di Jln.pangkalan-1 A Rt 01/06, kelurahan bantar gebang, Kecamatan Bantar Gebang Kota bekasi. Kamis (24/09/2020)

Menurut Pelda Santosa Babinsa Koramil 05/Bantar Gebang Kodim 0507/Bekasi, yang turut dalam kegiatan ini menyampaikan kepada media pendim, mengatakan, "Langkah ini dilakukan karena masih terbilang efektif dan langsung terasa oleh para pelanggar disiplin protokol kesehatan, khususnya warga yang melintas di wilayah Bantar Gebang ini".

Kegiatan ini turut dihadiri dan di ikuti oleh, Lurah Btg Bpk Satim S SH Msi, Bimaspol kelurahan Btg, Babinsa kelurahan Btg, Aparatur Kelurahan Btg, Ketua  RW 06 Btg, Ketua RT se RW 06 kelurahan Btg, Linmas kelurahan Btg, Karang Taruna kelurahan Btg, Anggota Mitra jaya sub.kel.Btg, Anggota Pokdar sub Kel.btg, Ormas FBR kelurahan Btg, Ormas PP kelurahan Btg, Ormas BPPKB kelurahan Btg dan Ormas Kaliber kelurahan Btg.

Kegiatan himbauan dan teguran kepada pengguna di jalan pangkalan 1 A adalah jalan keluar masuk ke wilayah bantar gebang dan perbatasan dengan kabupaten Bogor yang bertujuan untuk memutus mata rantai virus covid 19, agar warga masyarakat selalu mematuhi mematuhi protokoler kesehatan, keluar rumah wajib memakai masker, cuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah aktivitas/ bekerja, jaga jarak aman minimal 1meter dan tidak berkerumun.

Alhasil masih banyak warga dan pengguna jalan yang belum disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan sekitar 5 orang pengendara mobil yang melintas yang tidak memakai masker dan 11 orang pengendara motor.

Adapun Sanksi yang diberikan kepada pelanggar pengguna jalan diberikan teguran dan tindakan push ap, menyapu sekeliling lokasi, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya dan mengucapkan 5 sila Pancasila. Turut mengikuti acara tersebut Babinsa kelurahan Bantar gebang Pelda Santosa, Sertu Dwi Sunarto dan Serda Tri Hantoro. (Sumber : Pendim 0507/Bekasi)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA