Babinsa Turut Bagikan Hadiah Lomba K3 Di RW.15 Jati Waringin.

Babinsa Turut Bagikan Hadiah Lomba K3 Di RW.15 Jati Waringin.

Kodam Jaya, Kota Bekasi - Lomba dalam rangka memelihara K3 (Kebersihan, Keindahan dan Ketertiban Lingkungan) yang dilaksanakan oleh warga dilingkungan RW 15 Kelurahan Jati Waringin sekitar Dua pekan yang lalu seluruhnya telah selesai dilaksanakan. Unsur 3 pilar Kelurahan Jati Waringin, yang diminta oleh ketua RW 15 sebagai tim penilai pun telah selesai dalam rekapitulasi nilai, berdasarkan hasil dari penilaian di masing-masing RT (9 RT).

Maka hari yang di nanti-nantipun tiba Untuk diumumkan, tepatnya pada Minggu malam (06/09/2020) melalui "Acara Pelantikan Ketua Serta Pengurus RT Periode 2020-2023 se RW 15 Kelurahan Jati Waringin dan Pembagian Hadiah Lomba K3 Dalam Rangka Memperingati HUT RI Ke 75" yang diadakan di lapangan serbaguna Jalan Binalintar 2 RT 03/15 Kelurahan Jati Waringin Kecamatan Pondok Gede Kota Bekasi dengan dihadiri oleh para ketua RT terpilih beserta warga masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya Lurah Jati Waringin Reaward Aprilian menyampaikan, momen dalam pelaksanaan lomba K3 ini sangatlah tepat, disamping dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 75 di masa pandemi ini, sekaligus juga untuk melantik para ketua maupun para pengurus RT yang baru saja terpilih. Saya yakin, hal ini di maksud agar para ketua RT terpilih, nantinya dapat mempertahankan serta menciptakan K3 yaitu Kebersihan, Keindahan dan Ketertiban di lingkungannya masing-masing.

Lanjutnya Lurah menyampaikan, bahwa berdasarkan hasil kesepakatan penilaian yang didapat dari lapangan, oleh kami unsur 3 pilar, untuk juara ke I berhasil diraih oleh RT 06, juara ke II diraih oleh  RT 03 dan juara ke III di raih oleh RT 04. Untuk RT yang mendapat juara saya ucapkan selamat dan kepada RT yang belum, saya harapkan agar terus berusaha untuk menciptakan dan memelihara K3 dilingkungan nya masing-masing, sehinga hal ini dapat di contoh oleh seluruh RT di wilayah Kelurahan Jati Waringin.

Diakhir sambutannya, lurah berkata, selain piala bergilir dari ketua RW 15, kami unsur 3 pilar juga akan akan memberikan hadiah utama dan sedikit hadiah pembinaan. Bagi ketua RT yang baru saja terpilih kami ucapkan selamat bekerja, dan bagi ketua RT yang telah selesai masa baktinya, kami ucapkan terima kasih atas pengabdian dan kerjasamanya semasa menjabat, tutup lurah.

Hal senada juga disampaikan oleh Babinsa 1 Jati Waringin Serka. M. Zais pada saat memberikan hadiah bagi pemenang lomba, di masa pandemi Covid ini kita sama-sama saling bahu-membahu, bergotong-royong serta saling peduli untuk berjuang dalam menghadapinya. Disini yang saya nilai adalah kepatuhan warga dalam melaksanakan 3M yaitu Memakai masker, Menjaga jarak dan juga Menyiapkan cairan pembersih yang saya lihat ada di hampir tiap-tiap depan rumah.

Lanjut Serka. M. Zais, saya melihat ke Sembilan RT ini sudah bagus dan aktif melaksanakannya dan saya meminta agar hal ini dapat dipertahankan sampai benar-benar pandemi Covid-19 ini berlalu. Saya juga melihat walau sebagian besar warga RW 15 ini tinggal di gang-gang, tapi masih berusaha untuk memberikan penghijauan dengan cara menanam pohon-pohon buah atau pun sayuran di pot-pot pada pekarangan rumah.

Diakhir penyampaiannya, Babinsa berpesan kepada warga RW 15, agar terus memelihara kekompakan dan jiwa gotong royongnya, semoga kita semua senantiasa di berikan kesehatan, kebaikan dan kebajikan didalam kehidupan bermasyarakat, tutup Babinsa.

Hadir dalam acara tersebut, Lurah Jati Waringin Reaward Aprilian, Kasi Pemtibum Kelurahan Jati Waringin Iyon, Kasi Permasbang Kelurahan Jati Waringin Suwaryo, Babinsa 1 dan 2 Kelurahan Jati Waringin Serka. M. Zais dan Sertu. Bowo, Bimaspol Jati Waringin Aiptu. Wasirun, Ketua RW 15 Kelurahan Jati Waringin Edi Perdamaian, Para ketua RT terpilih di lingkungan RW 15 Kelurahan Jati Waringin, Ibu-ibu PKK Kelurahan Jati Waringin, Karang Taruna RW 15 Kelurahan Jati Waringin dan warga masyarakat sekitar. (Sumber : Pendim 0507/Bekasi).

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA