Brigif Para Raider 3 Kostrad Gelar Latihan Geladi Posko I



Brigif Para Raider 3 Kostrad Gelar Latihan Geladi Posko I

Jakarta. Geladi Posko I merupakan salah satu metode Geladi taktis dengan tujuan untuk melatihkan bagaimana unsur pimpinan dan staf dalam melaksanakan prosedur hubungan kerja, sehingga terjalin kerja sama secara sistimatis dalam menuangkan mekanisme kerja, sesuai dengan bagian masing-masing.

Sebanyak 100 personel Batalyon Infanteri Para Raider 431 Kostrad dibawah pimpinan Mayor Inf Kemas Muhammad Nauval mengikuti latihan Geladi Posko I yang merupakan latihan yang rutin setiap tahunnya dilaksanakan, untuk kali berlangsung di Markas Batalyon Infantri Para Raider 431 Kostrad  Kab. Maros, Sulawesi Selatan, Senin (21/09/2020).

Kegiatan latihan ini dibuka oleh Danbrigif Para Raider 3 Kostrad  Letkol Inf Fadli Mulyono berlangsung selama 3 hari dan berakhir pada hari rabu 23 September 2020.

Kegiatan latihan posko I ini melibatkan seluruh personel Kompi Markas dan unsur staf Batalyon dengan bertujuan meningkatkan kemampuan para komandan dan staf serta unsur pelayan markas dalam mengintergrasi teknik, prosedur dan tata cara kerja yang berlaku dalam perencanaan dan pengendalian operasi serta menguji efektifitas keputusan Taktis di suatu markas Komando Satuan.

Danbrigif Para Raider 3 Kostrad  Letkol Inf Fadli Mulyono mengatakan, latihan Posko ini diselenggarakan bertujuan untuk menguji dan mengukur kemampuan Komandan Batalyon dengan stafnya dalam merencanakan dan mengendalikan suatu penugasan yang terwujud dalam prosedur hubungan komandan dan Staf.

Letkol Inf Fadli Mulyono berharap dengan adanya latihan Posko I ini dengan materi Operasi lawan Insurjensi, dikatakannya bahwa Operasi lawan insurjensi adalah operasi yang melibatkan satuan tempur, aparat teritorial dan intelijen serta unsur Polri, Pemda maupun masyarakat setempat.

Operasi ini pada hakekatnya adalah suatu pekerjaan, usaha dan tindakan militer yang terencana untuk memperebutkan / memenangkan hati dan pikiran penduduk setempat yang kemudian dilanjutkan secara fisik mencari dan menghancurkan insurjensi dengan aksi dan pertempuran lawan insurjensi. Maka dalam pelaksanaan Geladi Posko I kali ini, tema yang diambil adalah  ”Yonif Para Raider 431/3 Kostrad melaksanakan Operasi lawan Insurjensi di wilayah Sulsel dalam rangka mendukung tugas pokok TNI.

Diakhir amanatnya, Danbrigif Para Raider 3 Kostrad  juga berharap geladi posko I dilaksanakan dengan sungguh – sungguh, penuh semangat dan disiplin serta aplikasikan sesuai dengan norma/doktrin yang berlaku. “Ambil manfaat yang sebesar – besarnya dalam geladi posko ini, sehingga dapat memantapkan mekanisme kerja satuan dan meningkatkan kemampuan unsur komandan, staf dan pelayanan markas terkait.” Pungkasnya.  (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA