Brigif PR 3 Kostrad Gelar Bakti Sosial Pembagian Sembako dan Masker dengan Warga Binaan



Brigif PR 3 Kostrad Gelar Bakti Sosial Pembagian Sembako dan Masker dengan Warga Binaan

Jakarta.  Pandemi Covid-19 membuat pemerintah Indonesia menerapkan status New Normal atau tatanan kehidupan baru,  hal tersebut membuat banyak masyarakat harus bekerja dan belajar serta membatasi untuk tidak banyak berinteraksi dengan lingkungan akibat dampak tersebut.

Namun demikian, kondisi ini tidak menyurutkan komitmen Brigif Para Raider 3/3 Kostrad bersama aparat teritorial dan pemerintah setempat mengelar bakti sosial membagikan paket sembako dan masker kepada warga kurang mampu terdampak  Covid-19, dilakukan dari rumah ke rumah oleh prajurit jajaran Brigif Para Raider 3 Kostrad di beberapa lokasi di Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros, Jum'at (4/09/2020).

Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian serta tali asih terkait dalam gerakan untuk membantu dan meringankan beban Masyarakat yang kurang mampu terkait dampak situasi merebaknya wabah Virus Corona (Covid-19), dengan menyentuh langsung dari rumah ke rumah untuk menghindari orang berkumpul serta sosialisasi tentang bahaya Covid-19 dan keharusan menggunakan masker dengan tetap menjaga jarak sesuai protokol Kesehatan Civid-19.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh jajaran Brigif Para Raider 3 Kostrad sebagai upaya membangun Komunikasi yang intensif dengan masyarakat desa binaan sebagaimana wujud cita-cita yang luhur  TNI Manunggal bersama rakyat.

Dalam kesempatan tersebut, Danbrigif Para Raider 3 Letnan Kolonel Inf Fadli Mulyono mengatakan bahwa pembagian paket sembako dan masker bertujuan untuk meringankan beban hidup warga dan  memberikan edukasi dan sosialisasi terkait bahaya virus corona/covid-19.

“Pandemi Covid-19 merupakan bencana berdampak terhadap segala aspek baik  nasional bahkan internasional maka kita harus bersabar karena hampir semua aspek perekonomian terkena imbasnya. Setidaknya bantuan ini mengurangi beban dan pikiran bagi para penerima bantuan, Tidak banyak yang kita berikan, tapi bantuan ini mengurangi beban dan pikiran bagi para penerima bantuan, Tidak banyak yang kita berikan, tapi setidaknya bisa mengurangi dan meringankan,” ungkapnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA