Cara Satgas Yonif MR 413 Kostrad Sosialisasikan Covid-19 di SD Inpres Yowong



C

ara Satgas Yonif MR 413 Kostrad Sosialisasikan Covid-19 di SD Inpres Yowong

Jakarta.  Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Skamto memberikan sosialisasi cara pencegahan Covid-19 kepada siswa SD Inpres Yowong Distrik Arso Barat, Kabupaten Keerom. Rabu (09/09).

Disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han, bahwa kegiatan yang dilaksanakan Pos Skamto tersebut merupakan agenda rutin dalam upaya pencegahan Covid-19 yang sampai saat ini masih mewabah.

“Kita berikan pemahaman tentang pentingnya pencegahan Covid-19 khususnya siswa-siswi sekolah, karena di usia mereka saat ini sangat rentan terhadap Virus tersebut,” tuturnya.

Tim yang dipimpin oleh Serka Agung dari Pos Satgas Skamto mengajarkan tentang langkah-langkah dalam pencegahan virus tersebut.

“Kami ajarkan untuk membiasakan diri mencuci tangan sesering mungkin, apalagi jika sudah bersentuhan dengan orang lain maupun barang. Selanjutnya jangan lupa untuk menggunakan masker, karena masker merupakan filter untuk menyaring virus yang masuk ke hidung atau tenggorokan dan yang terakhir jaga jarak aman minimal satu meter saat berbicara dengan orang lain,” kata Serka Agung kepada para siswa.

Ibu Marsila, S.Pd selaku Kepala Sekolah menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi Satgas Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad khususnya Pos Skamto yang sangat peduli kepada kesehatan siswa-siswi SD Inpres Yowong. “Saya apresiasi kegiatan yang dilakukan Pos Satgas Skamto sangat mendidik siswa-siswi kami," ujar Marsila. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA