Cegah Penyebaran Virus Covid-19, Babinsa Jati Makmur Bersama 3 Pilar Datangi Pasar Malam Dadakan.

Cegah Penyebaran Virus Covid-19, Babinsa Jati Makmur Bersama 3 Pilar Datangi Pasar Malam Dadakan.

Kodam Jaya, Kota Bekasi - Di masa pandemi ini, berbagai upaya terus dilakukan oleh seluruh unsur terkait guna mencegah penyebaran serta penularan Virus Covid-19.

Dalam kegiatannya, unsur 3 pilar Kelurahan Jati Makmur yang melaksanakan kegiatan patroli diwilayahnya, mendatangi lokasi yang menggelar acara pasar malam bertempat di Jalan Raya Jati Makmur rt 06/08 Kelurahan Jati Makmur Kecamatan Pondok Gede Kota Bekasi, pada Sabtu malam (12/09/2020).

Usai pelaksanaan apel gabungan dalam rangka patroli monitoring kondisi wilayah Babinsa-3 Kelurahan Jati Makmur Koramil 02/Po dok Gede Kodim 0507/Bekasi Koptu Wahyudi Bersama Bimaspol Jati Makmur Bripka Sapto Aji, Korlap Satpol PP Kecamatan Pondok Gede Amirullah dan unsur Kelurahan Jati Makmur langsung menuju lokasi pasar malam.

Setibanya di lokasi Babinsa Bersama 3 pilar langsung menemui Anton yang merupakan pihak pengelola, tidak hanya itu Babinsa Bersama 3 Pilar juga melakukan pengecekan mengenai kelengkapan serta standarisasi protokol kesehatan guna pencegahan dan memutus mata rantai virus cobid-19.

Pada kesempatan tersebut, selain melakukan himbauan tentang pelaksanaan 3M (Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan), Babinsa juga menyampaikan kepada pihak pengelola, agar tidak memperbolehkan untuk masuk kelokasi jika ada pengunjung yang datang dan tidak menggunakan masker, ditiap-tiap lapak agar disiapkan hand sinitizer, Babinsa juga memerintahkan kepada pengelola agar para pedagang menata ulang jarak antar lapak dagangannya dan batas waktu hanya sampai pukul 22.00 WIB.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Korlap Satpol PP, kami telah menghimbau dan memberikan arahan kepada pihak pengelola, agar menyiapkan cairan pembersih atau hand sinitizer ditiap-tiap lapak dagangan, mengecek suhu tubuh dengan menggunakan thermo gun dan juga mewajibkan kepada para pengunjung yang datang untuk memakai masker, kami juga telah memberikan himbauan melalui pengeras suara kepada para pedagang, agar mengatur ulang jarak antar lapak dagangannya.

Kami sudah sampaikan kepada pihak pengelola, jika himbauan kami tidak diindahkan, maka kami tidak akan segan-segan untuk menindak tegas dengan cara membubarkan serta menutup acara ini, ucap Amir.(Sumber : Pendim 0507/Bekasi)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA