Cek Kondisi Kesehatan Personel Lanal Nias Melalui Urikes

C
ek Kondisi Kesehatan Personel Lanal Nias Melalui Urikes

Guna mengetahui kondisi kesehatan setiap personel, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Nias menggelar Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikes) rutin yang dilaksanakan di Balai Pengobatan Lanal Nias, Baloho Telukdalam, Kamis (10/9/2020).

Pelaksanaan Urikes rutin yang diselenggarakan oleh Diskes Lantamal II dan didukung Balai Pengibatan Lanal Nias ini diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS Lanal Nias.

Komandan Lanal Nias Letkol Laut (P) Antonius Hendro  Prasetyo mengatakan bahwa kegiatan urikes rutin ini diwajibkan kepada seluruh Prajurit TNI AL dan PNS dengan tujuan untuk mendeteksi dini kesehatan dan memonitor perkembangan kondisi tubuh masing- masing.

"Tingkat kesehatan fisik prajurit dan PNS harus selalu terjaga dan terkontrol, untuk itu diharapkan agar setiap prajurit dan PNS sadar akan pentingnya mengecek kesehatan melalui urikes secara rutin," ujarnya.

Tahapan sebelum melaksanakan urikes, Prajurit dan PNS melaksanakan puasa  sebelum melaksanakan pemeriksaan urine dan darah. Selanjutnya dilaksanakan pemeriksaan pengukuran tensi darah, pemeriksaan telinga hidung dan tenggorokan (THT), pemeriksaan gigi, pemeriksaan mata, pemeriksaan jantung (EKG) dan rontgen.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA