Deteksi Penyebaran Virus Corona, Lanal Nias Laksanakan Rapid Test

Deteksi Penyebaran Virus Corona, Lanal Nias Laksanakan Rapid Test

Untuk mendeteksi penyebaran wabah virus corona di lingkungan Prajurit dan Keluarga Besar Lanal Nias, dilaksanakan Rapid Test di Mako Lanal Nias oleh Tim Satgas Covid-19 Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Selatan, Jumat (4/9/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Lanal Nias Letkol Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo menyampaikan bahwa pelaksanaan rapid test terhadap Keluarga Besar Lanal Nias adalah penting dalam rangka mengetahui situasi maupun kondisi dari kesehatan, sehingga dapat mengantisipasi setiap perkembangan dari seluruh warga Lanal Nias dimasa Pandemi Covid-19.

"Diharapkan kepada Keluarga Besar Lanal Nias agar tetap menjaga kesehatan dengan selalu memberlakukan 3M yaitu mencuci tangan menggunakan sabun,  memakai masker dan menjaga jarak dalam setiap kesempatan" ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan rapid test diketahui ada 2 personel  yang reaktif dengan inisial NH dan JF, sedangkan personel yang lain seluruhnya dengan hasil negatif. Bagi yang reaktif akan diberlakukan isolasi mandiri di Rumdis Lanal Nias serta terus dipantau dan ditangani oleh Kepala Balai Pengobatan Lanal Nias.

Kegiatan dihadiri oleh Kadis Kesehatan Nias Selatan Dokter Heny Duha, Dokter Haris Kristian Sarumaha beserta Tim Kesehatan, dan diikuti oleh Danlanal Nias, seluruh Prajurit, PNS, PHL, dan Ibu-ibu Jalasenastri Lanal Nias.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA