DONOR DARAH PASIS DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-58 DALAM RANGKA PKB KEJUANGAN TA.2020

DONOR DARAH PASIS DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-58 DALAM RANGKA PKB KEJUANGAN TA.2020

Seskoal, 09 September 2020, -- Dalam rangka Pekan Kegiatan Bersama (PKB) Kejuangan TA. 2020, Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-58 TA. 2020 melaksanakan kegiatan bhakti sosial kesehatan berupa donor darah. Kegiatan ini dilaksanakan hasil kerjasama antara Satuan Kesehatan (Satkes) Seskoal dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang, bertempat di Auditorium Yos Soedarso Seskoal, cipulir, Jakarta Selatan, Rabu (09/09).

Kepala Departemen Kejuangan (Kadepjuang) Seskoal Kolonel Marinir Firman Johan mengatakan bahwa kegiatan ini selain rutin dilaksanakan sekaligus untuk bakti sosial dalam rangka PKB Kejuangan TA. 2020 dengan tujuan untuk membantu masyarakat melalui unit PMI Kota Tangerang.

“Semoga setetes darah yang disumbangkan dalam bakti sosial ini dapat menolong saudara-saudara kita yang membutuhkan khususnya dalam kondisi pandemi Covid-19 ini,”ujar Kadepjuang Seskoal.

Untuk diketahui bersama, salah satu manfaat dari donor darah adalah dapat merangsang terjadinya proses peremajaan sel-sel darah pada tubuh kita. Setelah mendonorkan darah hal ini justru baik, karena akan merangsang produksi sel-sel darah baru dan pada gilirannya membantu dalam menjaga kesehatan yang baik. Maka darah kita akan segera tergantikan oleh darah baru yang tentunya lebih baik lagi.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA