Gandeng Yonkav 1, Koramil 02/ SB Gelar Disiplin Protokol Kesehatan di Pasar Timbul Kartini

Gandeng Yonkav 1, Koramil 02/ SB Gelar Disiplin Protokol Kesehatan di Pasar Timbul Kartini

Kodam Jaya - Jakarta Pusat.
Dalam rangka memutus rantai penularan Covid - 19, jajaran Koramil 02 Sawah Besar menggandeng satuan Kavaleri Kostrad (Yonkav 1) memantau disiplin protokol kesehatan di pasar Inpres Timbul Kartini Jl Dwiwarna C RW 08. (8/9/20)

Dengan komposisi 4 orang anggota dari Yonkav 1, Babinsa Sawah Besar Pelda Ahkmad Rodi serta unsur Tiga Pilar,  menyisir area pasar, memantau warga  menerapkan protokol kesehatan.

Selain pemantauan, tim pengawas juga melakukan himbauan kepada sejumlah pedagang dan pengunjung pasar.

"Kami menghimbau kepada sejumlah warga agar mematuhi protokol kesehatan, terutama saat beraktifitas jual beli. Gunakan masker, menjaga jarak, serta rajin mencuci tangan dengan sabun", tutur Serda Niko Tomas Akbar dari satuan Yonkav 1.

Tidak hanya sekedar melakukan himbauan, tim patroli gabungan juga dibekali dengan alat pengukur suhu tubuh. "Berbekal thermo gun tim juga melakukan pengukuran suhu tubuh kepada beberapa pengunjung dan pedagang pasar", tambah Pelda Akhmad Rodi.

Masyarakat yang beraktifitas di pasar timbul telah sadar tentang protokol kesehatan, namun kebenaran patroli efektif untuk mengingatkan kembali protokol yang ada.
*Sumber Penerangan Kodim 0501/JP BS*

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA