Gula-Gula, Pemikat Hubungan Anak Perbatasan dengan Satgas Yonif 413 Bremoro



Gula-Gula, Pemikat Hubungan Anak Perbatasan dengan Satgas Yonif 413 Bremoro

Jakarta. Dalam upaya menciptakan potret kedekatan secara emosional dan humanis, Pos Satgas Nafri Yonif MR 413 Kostrad rutin menggelar pembagian gula-gula atau permen kepada anak-anak perbatasan di Kampung Nafri, Distrik Abepura, Kota Jayapura. Kamis (03/09).

Hal tersebut dibenarkan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han, saat dikonfirmasi di Distrik Muara Tami Kota Jayapura.

Mayor Inf Anggun menyebutkan bahwa kegiatan yang ia lakukan merupakan bagian dari salah satu pendekatan kepada masyarakat Kampung Nafri, khususnya anak-anak. "Mereka sering datang ke Pos untuk sekedar meminta permen atau biasa disebut gula-gula, untuk itu saya instruksikan kepada seluruh Jajaran termasuk Pos Satgas Nafri untuk menyiapkan gula-gula yang kemudian dibagikan kepada anak-anak," ujar Anggun.

"Sekarang Pos sudah ramai didatangi anak-anak karena hampir setiap harinya mereka dibagikan gula-gula oleh anggota Pos Satgas." Ujar Zakarias Hanuebi selaku Kepala Kampung Nafri yang kediamannya tidak jauh dari Pos.

Demikian juga disampaikan oleh salah satu anak bernama Suarez (8), ia tidak dapat menutupi kegembiraannya kala ia menerima gula-gula dari Pos Satgas Nafri. "Bapak Satgas baik sekali, hampir setiap hari kita diberikan gula-gula." (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA