Gunung Papandayan, Tempat Tradisi Prajurit Baru Yonif Raider 303 Kostrad



Gunung Papandayan, Tempat Tradisi Prajurit Baru Yonif Raider 303 Kostrad

Jakarta.  Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 303 Kostrad melaksanakan tradisi penjemputan personel baru dengan naik Gunung Papandayan yang berada di Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, sejauh 15 Km. Jum'at (04/09/2020).

Berbeda dengan tradisi penjemputan, pada tradisi naik Gunung Papandayan ini,  para prajurit baru melaksanakan Hanmars dari Cikajang menuju kawah gunung Papandayan dengan rute yang harus ditempuh sejauh 15 Km dengan kondisi medan yang menanjak dan setibanya di kawah langsung melaksanakan upacara juga pembacaan ikrar yang dipimpin Wadanyonif R 303 Kostrad sebagai Inspektur Upacara.

Wadanyonif Raider 303 Kostrad Mayor Inf Nova Hardana Dwi Satya menyampaiakan, bahwa tujuan diadakannya tradisi tersebut adalah untuk menumbuhkan rasa kebanggaan, mental yang kokoh serta rasa cinta terhadap satuan.

“Saya tekankan prajurit tidak boleh ada yang cengeng karna semua yang masuk satuan Yonif Raider 303 Kostrad pernah merasakan, maka jalani prosesnya  sehingga personel memiliki rasa memiliki dan akan selalu menjaga nama baik satuan. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA