Ibu Hetty Andika Perkasa Bongkar Persediaan Persit Yonbekang 2 Kostrad



Ibu Hetty Andika Perkasa Bongkar Persediaan Persit Yonbekang 2 Kostrad
  
Jakarta. Stand Pameran Kerajinan milik Persit Yonbekang 2 Kostrad kedatangan tamu spesial, rombongan tamu yang berkunjung ke Stand milik Persit Yonbekang 2 Kostrad ini adalah Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Ibu Hetty Andika Perkasa atau Ibu Kasad di Jabung, Malang Jatim. Sabtu (5/9).

Kunjungan Ibu Kasad ini adalah dalam rangka kunjungan kerja ke Brigif Para Raider 18 Kostrad. Dalam kunjungan tersebut, Ibu Kasad menyempatkan mengunjungi Stand-stand kerajinan tangan yang sudah disiapkan oleh persit jajaran Divisi Infanteri 2 kostrad, diantaranya adalah Stand milik Yonbekang 2 Kostrad.

Stand yang sudah di siapkan oleh anggota persit Yonbekang 2 Kostrad ini menampilkan berbagai macam kerajinan tangan serta hasil produksi tangan terampil para istri prajurit Yonbekang 2 Kostrad ini cukup menarik perhatian rombongan yang datang diantaranya yang dipamerkan oleh ibu ibu berbakat ini adalah hasil karya dari teknik quilting and patchwork, Decoupage, conector masker beserta masker hijabnya dan lain sebagainya.

Salah satu kerajinan yang cukup menarik perhatian Ibu Kasad adalah kerajinan quilting dan patchwork, suatu tehnik dalam menjahit yang berasal dari amerika/barat, yang pada saat ini juga sudah banyak dikenal dan berkembang di Indonesia yaitu suatu tehnik menjahit potongan-potongan kain (perca) dalam pola-pola tertentu menjadi satu lembar kain (dengan berbagai macam motif) sehingga membentuk suatu karya seni yang sangat menarik.

Pada kesempatan ini, Ibu Hetty Andika Perkasa sampai memborong masker Decoupage beserta conector masker hijabnya,sehingga membuat ibu-ibu persit dari Yonbekang 2 membongkar dan mengeluarkan semua persediaan pamerannya untuk Ibu yang bersahaja ini.

“Bahkan masker hijab yang habis diborong langsung dipakai sama beliau,” ungkap Ibu Haryo Tedjo yang mendampingi ibu ketua Persit.

Diakhir kunjunganya, Ibu Kasad Ny.Hetty Andika Perkasa menyatakan kekaguman beliau kepada para ibu-ibu serta mengapresiasi kreatifitas persit Yonbekang 2 Kostrad, di tengah kesibukan menjadi ibu rumah tangga dan mendampingi tugas suami masih bisa berkarya dan menghasilkan karya seni yang indah dan menarik,beliau bahkan memberikan dana bantuan kepada ibu persit untuk membantu mengembangkan kreatifitas ibu-ibu agar berkembang dan bisa dikenal luas dipasaran. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA