JABATAN KOMANDAN KRI JAJARAN KOLINLAMIL DISERAHTERIMAKAN

3 JABATAN KOMANDAN KRI JAJARAN KOLINLAMIL
DISERAHTERIMAKAN 

Jakarta, 7 September 2020 ------- Satya Wira Jala Dharma. Komandan Satuan Lintas Laut Militer (Dansatlinlamil) Jakarta Kolonel Laut (P) Dian Purnomo Sidi memimpin serah terima jabatan tiga Komandan KRI di jajaran Satlinlamil Jakarta dalam suatu upacara militer di Geladak Heli KRI Banda Aceh 593, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (7/9).
Jabatan Komandan KRI yang diserahterimakan, Komandan KRI Banda Aceh 593 dari Letkol Laut (P) Ali Setiandy kepada Letkol Laut (P) Muhammad Achnaf yang sebelumnya menjabat Komandan KRI Teluk Banten 516, Komandan KRI Teluk Manado 537 dari Letkol Laut (P) R. Heru Cahyono, kepada Mayor Laut (P) Agung Ariwibowo yang sebelumnya berdinas di Diskomlek Kolinlamil dan Komandan KRI Mentawai 959 dari Mayor Laut (P) Asri Wahyudi kepada Mayor Laut (P) Tedi Febrian, yang sebelumnya menjabat sebagai Palaksa KRI Teluk Parigi 539.
Dansatlinlamil Jakarta Kolonel Laut (P) Dian Purnomo Sidi dalam amanatnya mengatakan, Serah terima jabatan di lingkungan TNI Angkatan Laut merupakan upaya regenerasi sesuai tuntutan organisasi dan memeberikan kesempatan kepada para perwira untuk mengembangkan kepemimpinannya dalam melaksanakan tugas-tugas yang diemban.
Jabatan Komandan KRI merupakan jabatan yang sangat strategis yang memiliki kewenangan dan kekuatan yang sangat luas.
“Oleh karena itu berbanggalah para perwira yang dipercaya TNI AL menjadi Komandan KRI” tandasnya.
Lebih lanjut Dansatlinlamil Jakarta mengatakan para komandan KRI perlu memahami bahwa sebagian besar KRI yang dimiliki merupakan kapal-kapal yang membutuhkan perhatian lebih, oleh karena itu pola kepemimpinan para komandan KRI sangat berpengaruh terhadap kesiapan unsur dan profesionalisme prajurit yang menuntut kepedulian dan peran serta secara aktif dalam melaksanakan pemeliharaan dan perawatan secara berkesinambungan yang pada akhirnya sangat menentukan kesiapan KRI untuk dioperasikan.
“Para Komandan KRI harus mengetahui, menguasai, dan memahami kondisi peralatan dan kondisi anak buah dengan segala permasalahan yang ada pada mereka. Hendaknya seorang komandan dapat dijadikan sebagai guru, bapak sekaligus atasan bagi selruh anak buah. Oleh sebab itu bersikap dewasa, arif dan bijaksana, cermati setiap perkembangan situasi yang ada”, jelasnya.

Hadir pada upacara tersebut para Komandan KRI di jajaran Satlinlamil Jakarta, dan seluruh prajurit jajaran Satlinlamil Jakarta. (Dispen Kolinlamil).

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA