Jalin Keakraban Anggota Satgas TMMD ke-109 Kodim 0507/Bekasi Lakukan Pengerjaan Turap Bersama Warga


Jalin Keakraban Anggota Satgas TMMD ke-109 Kodim 0507/Bekasi Lakukan Pengerjaan Turap Bersama Warga

Kodam Jaya, Kota Bekasi - Keakraban membaur dan menyatu dengan warga di lokasi TMMD, terlihat pada pelaksanaan pembuatan Turab, Anggota Satgas dan warga bersama-sama mengerjakan pembuatan Turap. Kamis (24/09/2020)

Upaya ini guna menjalin komunikasi dua arah antara warga dengan pasukan tersebut, Satgas TMMD harus melekat dengan warga sasarannya, guna memaksimalkan keterlibatan warga untuk ikut dalam membangun wilayahnya. sebab jika warga ikut membangun, otomatis warga itu sendiri akan merasa memiliki dan lebih menjaga hasil pembangunan yang sedang dibangun dan nanti akan diserahkan kepada warga.

Dansatgas TMMD yang juga Dandim 0507/Bekasi Letkol Arm Iwan Aprianto.S.I.P., menginstuksikan kepada para pasukannya selalu menjalin kedekatan dengan warga dalam setiap kegiatan apapun yang bersifat positif tentunya. “Saya berharap kepada seluruh warga , agar terus memelihara budaya gotong-royong dan bukan hanya saat TMMD saja. Peran serta warga dalam membantu Satgas TMMD yang sedang membangun desa adalah kunci utama pembangunan ini,” ungkapnya.

Bahkan dalam setiap istirahat pekerjaan TMMD, kebersamaan ini juga terlihat saat duduk bersama sambil berkomunikasi, masyarakat juga bisa lebih mengenal secara dekat kehidupan para prajurit TNI.

“Dengan bekerjasama, pekerjaan seberat apapun akan selesai, terlebih bilamana seluruh elemen masyarakat peduli dengan keadaan lingkungannya”, pungkasnya. (Sumber : Pendim 0507/Bekasi)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA