JELANG HUT TNI AL KE-75, KOARMADA I LAKSANAKAN BAKTI SOSIAL BERSAMA MASYARAKAT

J

ELANG HUT TNI AL KE-75, KOARMADA I LAKSANAKAN BAKTI SOSIAL BERSAMA MASYARAKAT

    Menjelang HUT TNI AL Ke-75, Koarmada I dipimpin oleh Komandan Denma Koarmada I Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T., dan Kadispotmar Koarmada I Kolonel Laut (KH) Riduan, S.Ag., M.M., M.Tr (Hanla) menggelar kegiatan Bakti Sosial secara serentak dibeberapa tempat dengan menggandeng masyarakat sekitar Mako Koarmada I, Rabu (9/9/2020).

    Kadispotmar Koarmada I mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti perintah pimpinan TNI AL untuk melaksanakan kerja bakti dalam rangka HUT TNI AL Ke-75 sebagi wujud sinergitas TNI dengan masyarakat. Kegiatan dipusatkan di wilayah Sawah Besar dengan pembersihan sepanjang Sungai Ciliwung agar bebas dari sampah mulai dari depan Mako Koarmada I sampai Pasar Baru agar Jakarta lebih bersih dan lebih sehat.

    “Selain itu, juga dilaksanakan kegiatan bakti sosial bersama masyarakat di RW 01 Kelurahan Gunung Sahari Selatan Kecamatan Kemayoran Jakarta Pusat dengan pembagian sembako sebanyak 30 paket untuk yatim piatu dan lansia, penyemprotan disinfektan, pembersihan lingkungan Masjid Al-Fawwas dan lingkungan tempat tinggal warga,” ujarnya.

    “Melalui kegiatan ini diharapkan adanya sinergitas antara TNI dengan masyarakat dan adanya keikutsertaan masyarakat untuk menjaga kebersihan, dan yang terpenting adalah mari kita sama-sama menjaga kesehatan agar terbebas dari virus covid 19,” tuturnya.

    Kegiatan ini melibatkan 330 personel terdiri dari Personel Koarmada I, Petugas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Petugas PPSU Kecamatan Sawah Besar, Petugas Dinas Tata Air DKI Jakarta, Koramil Sawah Besar, Polsek Sawah Besar, dan masyarakat sekitar dengan tetap menjaga dan memperhatikan protokol kesehatan.

    Kegiatan dihadiri oleh Kepala Staf Koarmada I Laksma TNI Bambang Irwanto, M.Tr (Han)., Wakil Camat Sawah Besar, Lurah Pasar Baru, Lurah Gunung Sahari Selatan, Ketua RW 01 Gunung Sahari Selatan, dan Pengurus Masjid Al-Fawwas.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA