LANTAMAL III LAKSANAKAN PEMERIKSAAN, CEGAH PENYAHGUNAAN SENJATA API

L


ANTAMAL III LAKSANAKAN PEMERIKSAAN, CEGAH PENYAHGUNAAN SENJATA API

Wakil Komandan Lantamal III Kolonel Laut (P) Teddie B. Hernawan, S.E., M.A.P., didampingi Asintel, Danpomal, Dantim Intel, Lidkrim Pomal melaksanakan apel bagi pemegang senjata api (senpi) sekaligus menilai kelayakan pemegang senpi bagi Kasatker, Pomal,  Sintel/Pam, Yonmarhanlan dan Satrol Lantamal, dilanjutkan latihan menembak pistol berlangsung di Lapangan Tembak Pistol Mako Lantamal III, Jalan Gunung Sahari No. 2 Ancol Jakarta Utara, Rabu (23/9/2020).

Wadan Lantamal III menyampaikan bahwa apel senpi ini dilaksanakan untuk mengecek keutuhan dan kelengkapan senpi baik materil dan dokumennya. Diharapkan dengan adanya pengecekan senpi ini dapat mencegah terjadinya penyalahgunaan senpi, meningkatkan pentingnya pengamanan dan kesadaran bagi pemegang senpi.

"Sementara itu, latihan menembak dilaksanakan dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan agar pemegang senpi mahir dalam menggunakan senjata serta dapat menguasai teknik menembak yang baik," ujarnya.

Kegiatan apel senpi dilaksanakan selama dua hari tanggal 23 hingga 24 September 2020. Untuk sementara dari 35 unit senpi organik yang diperiksa dinyatakan aman dan layak baik personil pemegang senpi dan materil senpi yang dipegang.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA