LANTAMAL III MELAKSANAKAN RAPID TEST TERHADAP SELURUH PERSONELNYA.

LANTAMAL III MELAKSANAKAN RAPID TEST TERHADAP SELURUH PERSONELNYA.

Dispenlant3, Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lantamal III Kolonel Laut (K) drg. Agung Maysetiana, melaksanakan rapid test terhadap seluruh personel Mako Lantamal III, guna mendeteksi awal terhadap personel di masa pandemi COVID-19, saat pemberlakuan PSBBT (Pembatasan Sosial Berskala Besar dimasa Transisi), di Jl. Gunung sahari No. 2 Ancol Jakarta utara.  (Jumat,4/9/2020)

Pelaksanaan rapid test ini merupakan perintah langsung dari Komandan Lantamal III, Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M. dimana seluruh personel Lantamal III baik militer maupun PNS diwajibkan mengikuti rapid test, dengan berpedoman pada protokol kesehatan pencegahan Covid-19, Tim Kesehatan di bawah Dinas Kesehatan Lantamal III Jakarta, melaksanakan rapid test kepada seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Mako Lantamal III. Tidak hanya itu saja upaya yang dilakukan di Lantamal III guna mencegah dan memutus mata rantai virus corona. Lantamal III Jakarta melakukan berbagai kegiatan, diantaranya pengecekan suhu tubuh setiap hari kepada seluruh personel sebelum masuk ke kantor maupun tamu yang akan masuk, penyemprotan desinfektan secara berkala dilingkungan kantor dan perumahan dinas, wajib mencuci tangan sebelum masuk ruangan serta wajib selalu memakai masker.

“Kegiatan hari ini berupa pemeriksaan rapid test kepada seluruh anggota baik Prajurit maupun PNS di Mako Lantamal III, di mana ini adalah salah satu bentuk keseriusan dari Komandan Lantamal III beserta jajarannya untuk Penanganan dan pencegahan dari pandemi covid-19 yang sedang kita hadapi. Harapan kami pertama dengan diadakannya rapid test ini minimal kita mengetahui seandainya ada atau ditemukan dari prajurit maupun PNS di Mako Lantamal III yang terindikasi atau mempunyai gejala atau suspect kearah covid-19, seandainya ada maka akan kita lakukan langkah-langkah selanjutnya untuk penanganannya, agar supaya tidak membuat penularan atau terjadinya kondisi yang lebih berat kepada anggota tersebut”. Ucap dokter Agung.

Demikian berita Dispen Lantamal III.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA