LANTAMAL III MENERIMA SOSIALISASI P4GN DARI DISKUM ANGKATAN LAUT DAN BNN PROVINSI DKI JAKARTA

LANTAMAL III MENERIMA SOSIALISASI P4GN DARI DISKUM ANGKATAN LAUT DAN BNN PROVINSI DKI JAKARTA
Dispenlant3. Wadan Lantamal III  Kolonel Laut (P) Teddie Bernard H, S.E., M.A.P., mewakili Komandan Lantamal III dan Ketua Koordinator Cabang III Daerah Jalasenastri Armada I (Ketua Korcab III DJA I) Ny. Dr. dr. Indah Hermanto, Sp.PD.KAI. menghadiri acara Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) oleh Dinas Hukum Angkatan Laut bekerjasama dengan BNN Provinsi DKI Jakarta, yang dilaksanakan di Mako Lantamal III Jl. Gunung Sahari No. 2 Ancol Jakarta utara, (Rabu,9/9/2020).
Kegiatan dilaksanakan masih dalam suasana pandemi Covid-19, tetap memperhatikan protocol kesehatan yang berlaku di masa PSBBT (Pembatasan Sosial Berskala Besar di masa Transisi) dengan selalu melakukan mencuci tangan dengan cairan disinfektan, memakai masker dan menjaga jarak, dan peserta dibatasi hanya 120 personel yang terdiri dari Prajurit TNI, PNS dan Ibu Jalasenastri Lantamal III Jakarta.
Acara diawali sambutan Danlantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., yang diwakili oleh Wadan Lantamal III  Kolonel Laut (P) Teddie Bernard H, S.E., M.A.P., menyampaikan “Segenap Prajurit Lantamal III dan keluarganya dapat melakukan cegah dini terhadap beredarnya narkoba di kalangan masyarakat dengan upaya penindakan terhadap para pengedar secara agresif, Jajaran Lantamal III, dhi Lanal Palembang pada tanggal 28 Oktober 2019 telah berhasil menangkap dua tersangka penyelundupan 79 kilogram sabu melalui jalur perairan Batam-Sumsel dan di Lanal Babel pada tanggal 22 Agustus 2020 berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jenis pil ekstasi berjumlah 2000 butir”.
Dilanjutkan sambutan Kadiskum Angkatan Laut Laksma TNI Kresno Buntoro, S.H., LL.M., Ph. D., yang menyampaikan “Penyalahgunaan narkoba dapat menyerang siapa saja termasuk prajurit TNI, oleh karena itu TNI AL Khususnya harus melakukan upaya pencegahan untuk melindungi prajurit dan keluarganya dari bahaya narkoba, kegiatan sosialisasi P4GN ini sebagai upaya Preventif dan antisipatif untuk melindungi Prajurit dan PNS beserta keluarga di lingkungan TNI AL dari kegiatan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.” Ucap Laksma Kresno. Kemudian ceramah P4GN oleh Tim Diskum TNI AL dhi Letkol Laut (KH) A. Nasution, S.H., M.H., dan BNN Provinsi DKI Jakarta Drs. Joko Purnomo. Antusias peserta terlihat dengan banyaknya pertanyaan dan diskusi kepada Narasumber sehingga menambah semaraknya kegiatan P4GN hingga berakhirnya acara tersebut.
Demikian Berita Dispen lantamal III.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA