LANTAMAL III MENGIKUTI UPACARA HUT KE-75 TNI AL SECARA VIRTUAL

*LA
NTAMAL III MENGIKUTI UPACARA HUT KE-75 TNI AL SECARA VIRTUAL.*

Dispenlant3. Komandan Lantamal (Danlantamal) III Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M. didampingi Ketua Koordinator Cabang (Korcab) III Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I Ny. Dr.dr. Indah Hermanto, Sp.PD.KAI. bersama seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil serta pengurus Jalasenastri Korcab III DJA I, mengikuti upacara Hari Ulang Tahun ke-75 TNI Angkatan Laut secara virtual, dengan tetap melaksanakan protocol kesehatan Covid-19 di Gedung Serbaguna Mako Lantamal III, Jl. Gunung Sahari No.2 Ancol Jakarta utara. Kamis (10/9/2020).
Sejarah TNI AL diresmikan tanggal 10 September 1945 dengan sebutan  Badan Keamanan Rakyat atau BKR Laut, maka pada hari ini diadakan Upacara HUT ke-75 TNI Angkatan Laut di depan Gedung utama Mabesal Cilangkap Jakarta timur, dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E,, M.M, disaksikan seluruh jajaran TNI Angkatan Laut secara virtual termasuk Lantamal III Jakarta. “Pada hari ini genap 75 tahun usia TNI AL, saya selaku Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono. Berpesan kepada seluruh Prajurit Angkatan Laut dimanapun berada dan bertugas. Kita adalah satu, kita semua bersama dan bersatu dalam galutan Merah Putih, untuk selalu siap menjaga dan mengawal kedaulatan serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Jadilah Prajurit TNI AL yang kuat dan tangguh dengan memegang teguh, nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, delapan wajib TNI, dan Trisila Angkatan Laut, lanjutkan semangat juang, pantang menyerah para pendahulu pahlawan bangsa dalam membangun kemerdekaan RI. Sebagai generasi penerus kita harus mewarisi untuk menghadapi tugas-tugas TNI AL, menuju Indonesia unggul dan maju, semoga TNI AL akan terus berjaya mengiringi kejayaan Negara yang kita cintai ini, Jalesveva Jayamahe justru di laut kita jaya dan terus Berjaya untuk selamanya. Dirgahayu TNI AL ke-75 tahun 2020”. Tegas Kasal.
Usai pelaksanaan upacara secara virtual dilanjutkan syukuran dengan pemotongan tumpeng di lokasi lapangan Apel oleh Danlantamal III bersama Ketua Korcab III DJA I dan diserahkan kepada Prajurit Bintara dan Tamtama termuda yang berada di Lantamal III. “Acara ini merupakan salah satu bentuk ungkapan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas apa yang telah diraih selama ini dan sebagai wujud evaluasi dan introspeksi guna menyempurnakan pelaksanaan tugas serta pengabdian di masa yang akan datang. Upacara ini untuk mengingat, menghargai dan mempedomani nilai-nilai luhur yang telah diperjuangkan oleh pendahulu kita dimasa lalu, serta sebagai wujud syukur kita atas apa yang telah diberikan oleh Sang Pencipta.” ujar Danlantamal.
Demikian berita Dispen Lantamal III.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA