“Membentuk Sumber Daya Manusia yang Kreatif, Inovatif dan Adaptif", Kodim 0507/Bekasi Selenggarkan Komsos kreatif.

“Membentuk Sumber Daya Manusia yang Kreatif, Inovatif dan Adaptif", Kodim 0507/Bekasi Selenggarkan Komsos kreatif.

Kodam Jaya, Kota Bekasi – Kreatifitas dan penghargaan terhadap karya seni dan budaya disegala aspek sering dilaksanakan oleh satuan teritorial TNI AD dalam hal ini Kodim 0507/Bekasi.

Salah satunya kegiatan Komunikasi Sosial atau Komsos Kreatif yang diselenggarakan oleh Kodim 0507/Bekasi dalam hal ini Staf Teritorial dan Koramil Jajaran Kodim Bekasi, bersama Sanggar Seni Tari Betawi yang berada di wilayah Kodim 0507/Bekasi.

Protokol kesehatan tetap dilakukan pada pelaksanaan kegiatan Komsos Kreatif yang Bertempat di Aula Makodim 0507/Bekasi, Jl.Veteran.No.60, Kel.Margajaya, Kec.Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Mayor Inf Rahmat Triyono (Danramil 02/Pondok Gede) mewakili Dandim 0507/Bekasi menerima langsung kedatangan dari para peserta Sanggar Seni Tari Betawi, Minggu (14/09/2020) pukul 09.30 WIB.

Bentuk dari Komsos ini berupa pertunjukan seni tari khas betawi yaitu tari topeng betawi  dimana pertunjukan ini mengangkat tema “Membentuk Sumber Daya Manusia yang Kreatif, Inovatif dan Adaptif”.

Dandim 0507/Bekasi Letkol Arm Iwan Aprianto.S.I.P., menyampaikan dalam amanatnya pada saat pembukaan komsos kreatif di aula Makodim 0507/bekasi yang dibacakan oleh Danramil 02/Pondok Gede Mayor Inf Rahmat Triyono mengatakan, bahwa lomba seni tari topeng betawi ini memiliki arti penting dan bermakna strategis dalam upaya menjaga, melestarikan dan sekaligus mewariskan seni budaya Betawi kepada generasi penerus.

“Selama ini, kita merasakan bahwa event-event pagelaran kesenian yang menganggkat budaya dan seni masih sangatlah kirang, oleh karena itu dengan adanya perlombaan inj diharapkan bukan saja dapst memahami seni dab budaya, tetapi juga ikut melestarikannya secara bersama sama sehingga tidak hilang tertelan oleh jaman, melainkan tetap eksis."ungkapnya

Disamping itu Dandim 0507/Bekasi menyampaikan harapan dalam amanatnya,  bahwa melalui kreatifitas seni seperti ini, generasi muda khususnya siswa/siswi dan Mahasiswa di Kota Bekasi secara umum dapat berpartisipasi dalam memajukan bangsa melalui pelestarian kesenian tradisional serta melalui kegiatan positif yang dapat membangun semangat belajar dan bekerja untuk mencapai sebuah prestasi sehingga melahirkan para generasi muda yang lebih unggul untuk “Membentuk Sumber Daya Manusia yang Kreatif, Inovatif dan Adaptif”.

Kegiatan komsos kreatif lomba seni tari topeng Betawi diikuti oleh sanggar-sanggar tari tradisional Betawi yang berada di wilayah Koramil jajaran Kodim 0507/Bekasi.

Usai pembukaan dan sambutan Dandim 0507/Bekasi, dilanjutkan kegiatan Lomba Tari Topeng Betawi  dengan pemanggilan peserta sesuai undian yang sudah disepakati bersama antara panitia dengan sanggar sanggar yang mengikuti lomba.

Mayor Inf Widianto selaku panitia penyelenggara kegiatan Komsos kreatif Lomba Tari Topeng Betawi mennyampaikan, "Dalam Pelaksanaannya lomba tari topeng betawi berjalan sesuai dengan apa yang sudah direncanakan dari awal sampai dengan urutan terakhir undian."ucapnya

Menurut Mayor Widi Lomba tari topeng betawi ini memperebutkan hadiah juara 1,2,3 berupa Piala Dandim 0507/Bekasi, piagam, souvernir serta dan Uang pembinaan.

Adapun hasil akhir dari penilaian, tim juri mengumumkan, untuk Juara-1 dari sanggar tari Sinar Seli Asih binaan koramil 03/Telukpucung, Juara-2 dari sanggar tari Indra Kusuma binaan koramil 02/pondok gede dan Juara-3 dari sanggar tari Asavitri binaan koramil 04/Jatiasih.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Mayor Inf Widianto (Perwira Staf Ter Kodim 0507/Bekasi), para Danramil jajaran Kodim 0507/Bekasi, beberapa perwakilan Babinsa serta para pelatih dari Sanggar Seni Topeng Betawi. (Sumber : Pendim 0507/Bekasi)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA