Menjelang Akhir Penugasan, Satgas Yonif 754 Kostrad Gelar Pengobatan Gratis

Menjelang Akhir Penugasan, Satgas Yonif 754 Kostrad Gelar Pengobatan Gratis

Jakarta.  Menjelang akhir penugasan, Satgas Yonif 754 Kostrad melakukan kegiatan pengobatan gratis yang dilakukan oleh anggota kesehatan pos Bonggo di Kampung Rotea, Distrik Bonggo Barat, Papua. Kamis (10/09/2020)

Dansatgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad Letkol Inf Dodi Nur Hidayat mengatakan, bahwa menjelang akhir penugasan, kami (Satgas) melakukan kegiatan pengobatan yang kami tujukan untuk membantu masyarakat dalam bidang kesehatan.

"Pengobatan gratis ini merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan untuk meningkatkan standar kesehatan masyarakat yang ada di Kampung Rotea," tambah Dansatgas.

Dansatgas juga menyampaikan, bahwa kesehatan sangatlah penting bagi setiap orang yang perlu untuk selalu dijaga agar dapat beraktivitas dengan baik.

"Bagi setiap orang kesehatan sangatlah penting, sehingga dengan adanya kegiatan pengobatan gratis ini dapat mengobati masyarakat sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas dengan baik untuk memenuhi kebutuhan ekonomi mereka," tutur Dansatgas.

Hal ini juga mendapat simpati dari masyarakat Kampung Rotea, dimana banyak masyarakat yang saat ini tidak memiliki kesehatan yang baik datang untuk berobat dan berkonsultasi mengenai kesehatan mereka.

Alvin (32) mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh pos Bonggo yang dipimpin Serka Mislan ini memberikan kesempatan kepada dirinya untuk memeriksakan kesehatannya.

"Kebetulan saat ini saya sedang tidak enak badan sehingga dengan adanya kegiatan ini saya bisa memeriksakan diri saya dan juga mendapatkan obat secara gratis dari Satgas, terima kasih," ujarnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA