Moment Haru Prajurit Kostrad Bertemu Ayah Kandung Usai Terjun Dari Pesawat



Moment Haru Prajurit Kostrad Bertemu Ayah Kandung Usai Terjun Dari Pesawat

Jakarta. Ada Pemandangan berbeda dan mengharukan dari Peleton Bekud Yon Bekang 2 Kostrad yang sedang melayani penerjunan Latjungar Statik Brigif Para Raider 18 Kostrad dan Yonif Para Raider 501 Kostrad  di Karang Mojo dan Puri Semanding daerah Plandaan  Kab. Jombang (23/9/2020).

Pertemuan yang tak biasa dan jarang terjadi dimana ayah kandung yang berdinas sehari-hari di Batalyon Bekang 2 Divif 2 Kostrad bertemu dengan sang anak kandung yang baru selesai terjun dari pesawat Hercules C-1335 ialah seorang prajurit yang bertugas di Brigif PR 18 Kostrad Brigif Para Raider 18 Kostrad.

Pertemuan mengharukan antara anak dan ayah kandung ini,sempat di abadikan oleh tim penerangan satuan Yon Bekang 2 Kostrad yang saat itu, juga lagi bersama dengan Pelda Wakib yang tak lain adalah ayah kandung dari Serda Ramang Aditya Martando, terlihat sangat akrab dan penuh kehangatan dengan sang ayah.

Para anggota Peleton Perbekud Yon Bekang 2 Kostrad yang saat itu melayani penerjunan mendadak riuh dikarenakan Pelda Wakib yang saat itu sedang melayani penerjunan, bisa bertemu langsung dengan sang anak kesayangan dari satuan yang beliau layani, sehingga suasana yang saat itu serius tampak menjadi santai dan penuh canda tawa dikala ada anggota  perbekud lain mencandai moment pertemuan itu.

Entah kebetulan atau tidak, Serda Ramang yang menjadi peloncat ke 20 sorty pertama dari Brigif PR 18 Kostrad ini tepat dengan berada di bagian sang ayah yang saat itu sebagai tim recovery darat di panel tutup.

“Walau sering telponan dan kadang dia juga pulang ke rumah, tetapi saya bangga dan senang bisa bertemu langsung dengan anak di tempat latihan seperti ini, bangga karena anak saya bisa bergabung dengan pasukan penerjun dan saya yang melayani payung untuk dia,” ucap Pelda Wakib.

“Kemaren sih sempat telponan, video call juga minta doa nya karena mau terjun itu, kalo saya sih mas, penting semua selamat, aman payung juga aman kerja semangat,” pungkas Pelda Wakib sambil membereskan payung yang selesai digunakan peterjun. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA