PANGKALAN TNI AL RANAI LAKSANAKAN BERSIH PANTAI DALAM RANGKA HUT TNI AL KE 75

PANGKALAN TNI AL RANAI LAKSANAKAN BERSIH PANTAI DALAM RANGKA HUT TNI AL KE 75

Natuna,-- Pangkalan TNI AL Ranai dipimpin oleh Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir melaksanakan bersih-bersih di Kawasan Pantai Mako Lanal Ranai dalam rangka memyamhut HUT TNI AL Ke-75, Selasa (8/9/2020).

Pada kesempatan tersebut, Komandan Lanal Ranai menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian HUT TNI AL Ke-75, ini adalah salah satu wujud kepedulian Lanal Ranai terhadap lingkungan.

"Dalam rangka menyambut HUT TNI AL Ke-75, kita melaksanakan bersih-bersih pantai dari sampah yang berserakan, terutama sampah plastik yang sangat berbahaya bagi kelangsungan kehidupan biota laut, karena sampah di laut juga sebagian berasal dari pantai, hal tersebut harus menjadi perhatian kita semua untuk menjaga pantai dan laut tetap bersih," ujar Danlanal Ranai.

"Dunia internasional percaya sama negara kita, bahwa kita tetap menjaga kebersihan laut kita dari sampah-sampah yang dapat membahayakan, ke depan kita akan menghimbau kembali kepada pemilik perahu, nelayan atau kapal lainnya agar mengurangi bahkan tidak membuang sampah ke laut," ujar Danlanal Ranai.

Danlanal Ranai juga berjanji akan mengajak Pemda Natuna untuk mensosialisasikan kebersihan pantai dan laut.

Semenrara itu, pada hari sebelumnya rangkaian peringatan HUT TNI AL Ke-75 Lanal Ranai juga melakukan baksos dengan membagikan 500 masker kepada pengendara mobil dan sepeda motor disepanjang Jalan Datuk Kaya Wan Muhamad Benteng Ranai.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA