Pangkostrad Tutup Apel Dansat Tersebar Jajaran Divif 3 Kostrad





P


angkostrad Tutup Apel Dansat Tersebar  Jajaran  Divif 3 Kostrad

Jakarta. Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Eko Margiyono secara resmi menutup Apel Komandan Satuan (Dansat) TNI AD tersebar jajaran Divisi Infanteri 3 Kostrad TA 2020, bertempat di Markas Yonif Para Raider 432/WSJ Kostrad Kariango, Maros Sulawesi Selatan, Jum’at (18/09/2020).

Penutupan Apel Dansat TNI AD tersebar jajaran Divif 3 Kostrad dihadiri Pangdivif 3 Kostrad Mayjen TNI Wanti W.F. Mamahit, M.Si, Ir Kostrad Mayjen TNI Ahmad Marzuki, Kasdivif 3 Kostrad Brigjen TNI Refrizal, Asisten Perencanaan Kostrad TNI Moch Luthfie Beta, Ir Divif 3 Kostrad Brigjen TNI Dian Sundiana, Asops Kaskostrad Brigjen TNI Susilo, Ka Zeni Kostrad Kolonel Czi Galih, para Asisten Kasdivif 3 Kostrad, Danbrigif Para Raider 3/3 Kostrad serta Danton keatas jajaran Divif 3 Kostrad.

Pada Apel Dansat kali ini mengambil tema, “melalui Apel Dansat Tersebar Divisi Infanteri 3 Kostrad Tahun 2020, Kita Kembangkan Inovasi dalam Menciptakan Prajurit Kostrad yang Memiliki Fisik Prima, Mahir dalam Gerakan Perorangan, Bermanuver, Bernavigasi Darat, Menembak dan Bela Diri Cakra dalam rangka Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok Kostrad”.

Dalam sambutannya Pangkostrad menyampaikan, bahwa Apel Dansat merupakan suatu hal yang sangat positif bagi satuan, untuk membangun profesionalisme dasar keprajuritan dan sangat membantu para Komandan Satuan dalam memimpin dan menyelesaikan tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks.

"Peran kepemimpinan dalam organisasi adalah pemecah masalah dan pengambil keputusan cepat, tepat dan tuntas. Karena menjadi seorang pemimpin merupakan bagian dari solusi, bukan bagian dari masalah. Seorang Pemimpin harus satu kata dengan perbuatan karena pemimpin sejatinya itu "Follow me",  ujar Pangkistrad.

Lebih lanjut Pangkostrad mengharapkan terwujudnya komandan satuan yang berkarakter, berwawasan kebangsaan, profesional serta dicintai rakyat

“Banyak Perwira yang berprestasi di lembaga pendidikan, namun gagal dalam memimpin satuannya, salah dalam menerapkan kepemimpinan dilapangan karena pada hakikatnya yang menjadi ukuran bukan seberapa hebat dirimu tetapi seberapa hebat anggotamu,” tambah Pangkostrad.

Diakhir pengarahannya Panglima Kostrad (Pangkostrad) mengajak segenap prajurit untuk tetap menjaga kekompakan, meningkatkan motivasi kerja dan fokus pada kehidupan yang baik dan tidak melakukan pelanggaran.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan hadiah bagi pemenang Menembak Perorangan dan beregu di Gedung Graha Waspada Yonif Para Raider 432/WSJ Kostrad.



Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA