Peleton Perbekalan Udara Yonbekang 2 Kostrad Dukung Latihan Jungar


Peleton Perbekalan Udara Yonbekang 2 Kostrad Dukung Latihan Jungar

Jakarta. Peleton Perbekalan Udara (Ton Bekud) Batalyon Perbekalan Angkutan (Yonbekang) 2 Kostrad melaksanakan Recovery Darat dan Udara mendukung penerjunan Latjungar (Latihan Terjun Penyegaran) Statik Brigif Para Raider 18 Kostrad dan Yonif Para Raider 501 Kostrad. Jombang. Rabu (23/9).

Personel Yon Bekang 2 Kostrad khususnya Peleton Perbekalan Udara (Perbekud) melaksanakan Recovery Darat dan Udara mendukung Brigif Para Raider 18 Kostrad dan Yonif Para Raider 501 Kostrad, kegiatan Ton Perbekud di bagi dua tim, satu tim sebagai Recovery Darat dan satu tim sebagai Recovery Udara. Kegiatan Recovery ini setiap personel Perbekud harus mengawasi setiap payung yang digunakan penerjun saat mendarat dan mendata payung (manifest) setelah digunakan.

Kegiatan diawali dari Pengepasan dilanjutkan Loading di Lanud Abdul Rahman Saleh Malang dan Lanud Adi Sucipto Madiun melaksanakan Penerjunan di 2  desa  (Karang Mojo dan Puri Semanding) daerah Plandaan  Kab Jombang.

Dalam mendukung Penerjunan Penyegaran ini mengunakan Payung Udara Orang (PUO) Garuda yang terbagi ke dalam lima sorty menggunakan pesawat Hercules C-1335.

Dalam giat Penerjunan ini juga dipimpin langsung Komandan Brigade Infanteri Para Raider 18 Kostrad Kolonel Infanteri Ahmad Hadi Al Jufri yang Loading personil dari Lanud Abdur Rahman Saleh Malang dan Komandan Yonif Para Raider 501 Kostrad Letkol INF Arfa Yudha Prasetya yang Loading personel dari Lanud Adi Sucipto Madiun.

Disisi lain, latihan terjun ini juga untuk meningkatkan kesiapan prajurit dalam menghadapi tugas-tugas operasional yang akan datang.

Danyon Bekang 2 Kostrad Letkol Cba Firmanuddin Lilawangsa, S.I.P., mengucapkan “Rasa syukur atas kelancaran, kemanan dan keselamatan seluruh peterjun selama pelaksanaan mendukung Latihan Penerjunan Penyegaran  dari Batalyon Jajaran Brigif Para Raider 18 Kostrad. Laksanakan inventarisir PUO Statik sesuai dengan prosedur agar masa pakainya sesuai dengan standardisasi nya.

Dalam Latihan Penerjunan ini, tampak warga setempat sangat antusias sekali, terbukti banyaknya warga yang berdatangan untuk menyaksikan secara langsung. Kegiatan Latihan Penerjunan ini diakhiri dengan kegiatan Bhakti Sosial pembagian sembako dan karya bakti  kepada warga Desa Karang Mojo dan Puri Semanding Kec. Plandaan Jombang.. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA