PERINGATI HUT KE-75 TNI AL KOLINLAMIL GELAR BAKTI SOSIAL DAN KESEHATAN

PERINGATI HUT KE-75 TNI AL
KOLINLAMIL GELAR BAKTI SOSIAL DAN KESEHATAN

Jakarta, 9 September 2020 ------- Satya Wira Jala Dharma. Dalam menyambut HUT  Ke-75 TNI AL, Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menggelar kegiatan Bakti Sosial dengan menggandeng masyarakat sekitar Kodamar Sunter, Jakarta Utara, Rabu (9/9).
Bakti sosial yang digelar Kolinlamil ini meliputi kerja bakti pembersihan dilingkungan perumahan Kodamar Sunter dan bakti kesehatan bagi masyarakat Kodamar.
Untuk kegiatan pelayanan kesehatan diantaranya pembagian vitamin, pemeriksaan tekanan darah dan pemeriksaan suhu tubuh dan pembagian masker. Hal ini terkait dengan masih mewabahnya virus covid 19 yang dikabarkan terus meningkat.
Peringatan HUT TNI AL ke-75 yang jatuh pada Kamis (10/9) bertemakan “Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe, Kita Siap Mewujudkan TNI Angkatan Laut Yang Profesional, Modern dan Tangguh Guna Mendukung Indonesia Maju”.
Dengan tema tersebut, mengingat ditengah kondisi masih mewabahnya virus covid 19, Pimpinan TNI AL memberi perintah untuk melaksanakan kerja bakti sebagai wujud sinergitas TNI dengan masyarakat.
Kegiatan pembersihan dimulai dari Jalan Tabah Raya, Sunter Kodamar hingga kawasan Kelapa Gading dengan melibatkan ribuan personel Kolinlamil. Pembersihan sepanjang jalan-jalan Kodamar, Kali Sunter dan lingkungan perumahan agar bebas dari sampah sehingga lingkungan Kodamar lebih bersih dan lebih sehat.
“Kegiatan bakti kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran virus covid19 yang lebih banyak, dengan pemberian vitamin secara gratis, penyemprotan disinfektan, pengecekan suhu tubuh dan pembersihan lingkungan tempat tinggal warga,” ujar Panglima Kolinlamil Laksda TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han).
“Melalui kegiatan ini diharapkan adanya sinergitas antara TNI dengan masyarakat dan adanya keikutsertaan masyarakat untuk menjaga kebersihan, dan yang terpenting adalah mari kita sama-sama menjaga kesehatan agar terbebas dari virus covid 19,” tuturnya.
Kegiatan ini melibatkan Prajurit Kolinlamil, Petugas PPSU, dan masyarakat sekitar dengan tetap menjaga dan memperhatikan protokol kesehatan.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Staf Kolinlamil, Irkolinlamil, para Asisten, Pok Sahli, Komandan Satlinlamil Jakarta dan para Kadis/Kasatker.(Dispen Kolinlamil).

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA