PERINGATI HUT TNI KE 75, LANTAMAL XII GELAR DONOR DARAH

P


ERINGATI HUT TNI KE 75, LANTAMAL XII GELAR DONOR DARAH

Pontianak, Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke-75 dengan tema “Sinergitas Untuk Negeri” yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2020, Lantamal XII bekerjasama PMI Kota Pontianak melaksanakan donor darah di Gedung Malahayati Mako Lantamal XII, Senin (21/9/2020).

Kegiatan donor darah dipimpin oleh Kadiskes Lantamal XII Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp. Pros, dan diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS Lantamal XII, Prajurit Yonmarhanlan XII, serta anggota Jalasenastri Korcab XII DJA I dengan jumlah kurang lebih 120 personel.

Danlantamal XII Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman menyampaikan bahwa kegiatan tersebut selain untuk memperingati HUT TNI Ke-75 juga bertujuan untuk membantu pemerintah daerah khususnya PMI dalam memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat ditengah pandemic Covid-19.

Sebelum kegiatan dimulai telah dilaksanakan prosedur pencegahan penularan Virus Corona (Covid-19), yaitu dengan mewajibkan para pendonor untuk memakai masker, menjaga jarak fisik (Psysical Distancing), penyemprotan area dengan cairan disinfektan, mencuci tangan dengan Hand Sanitizer dan pengecekan suhu badan.

Pada kegiatan tersebut, Komandan Lantamal XII Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman didampingi Ketua Jalasenastri Korcab XII DJA I Ny. Noni Andi Rukman, Wadan Lantamal XII Kolonel Marinir Bambang Hadi Suseno, S.E., dan para Asisten Danlanhamal XII meninjau pelaksanaan donir darah sehingga semakin memberikan motivasi dan semangat bagi seluruh personel yang menyumbangkan darahnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA