Perketat Disiplinkan warga, Koramil dan Muspika Cakung Giat Patroli Himbauan 3M dan Ops TIBMAS

Perketat Disiplinkan warga, Koramil dan Muspika Cakung Giat Patroli Himbauan 3M dan Ops TIBMAS

Jakarta Timur -
Tingkatkan disiplin warga masyarakat, Babinsa Kelurahan Cakung Timur bersama Muspika Cakung melaksanakan upaya - upaya Himbauan dan Operasi tertib masker bertempat di Jln. Kayu tinggi RW. 05 dan 09 Kelurahan Cakung Timur Kecamatan Cakung Jakarta Timur, Jumat (11 September 2020).

Serka Matjen HS,  Serka Langgeng bersama unsur Tiga Pilar Muspika Cakung sebelum melaksanakan patroli kegiatan PSBB dilaksanakan apel kesiapan oleh Wakil kepala puskesmas kecamatan Cakung Dr. Darusman, Manpol  Palmer. M. SH, Kasi kesra, Lurah Cakung timur Rachman Setiana. SE, Bimaspol Aiptu Kartono.

Himbauan dan patroli sesuai Pergub no 51 tahun 2020 tentang penggunaan masker yang diwajibkan bagi warga masyarakat yang beraktifitas diluar rumah dengan menerapkan 3M,  mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker dengan benar dan menjaga jarak aman.

Patroli dan Operasi Tertib masker dengan Sasaran pengendara sepeda motor, mobil dan pejalan kaki di sepanjang Jln. Raya kayu tinggi, bagi warga yang tidak memakai masker di data identitasnya serta dikenakan sangsi tegas berupa sangsi sosial serta Denda.

Selain operasi Tertib masker, Babinsa, Bhabinkamtibmas bersama dokter puskesmas dan ibu- ibu kader dasawisma memberikan himbauan serta edukasi tentang pola hidup sehat 3M kepada warga masyarakat di lingkungan RW 05, 09 sebagai upaya agar warga tertib dan disiplin untuk menggunakan masker.

Meski semakin diperketat, Matjen menyampaikan pada dasarnya warga masyarakat Cakung timur sudah lebih baik disiplinannya dalam menggunakan masker. Namun, masih ada juga beberapa orang yang belum sadar akan pentingnya memakai masker pada masa pandemi Covid-19 ini.

"Babinsa,  Bhabinkamtibmas beserta Muspika Cakung tetap akan mendisiplinkan warga agar mau menggunakan masker dengan benar. Jadi, jangan hanya membawa masker tapi tidak digunakan. Karena dengan menggunakan masker dengan benar akan melindungi diri sendiri serta orang lain dan sebagai upaya memutus penularan Covid 19 diwilayah Cakung timur,  tutup Matjen.

06/Cakung@pendim jt.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA