Persiapkan Diri, Pemuda Pemudi Datangi Koramil 02/Pondok Gede Ikuti Pembinaan Dan Pengasuhan.

Persiapkan Diri, Pemuda Pemudi Datangi Koramil 02/Pondok Gede Ikuti Pembinaan Dan Pengasuhan.

Kodam Jaya, Kota Bekasi - Pembinaan dan pengasuhan merupakan langkah awal untuk mempersiapkan diri menuju cita cita dan harapan bagi pemuda pemudi yang ingin masuk TNI/POLRI ataupun Pendidikan Kepemerintahan seperti IPDN, STTD dan yang lainnya.

Sejak dibukanya kegiatan pembinaan dan pengasuhan jasmani oleh Koramil-02/Pondok Gede, para pemuda dan pemudi yang berada diwilayah binaan dari masing-masing Babinsa mendatangi Koramil pada Sabtu (12/09/2020).

Kedatangan para pemuda serta pemudi tersebut, bermaksud ingin mendaftarkan diri guna mengikuti latihan pembinaan dan pengasuhan jasmani yang telah Dua pekan diselenggarakan oleh Koramil-02/Pondok Gede. selain kegiatan Binsuh Jasmani, Koramil-02/Pondok Gede juga menyiapkan konseling psikotes dan juga memberikan pelajaran tentang ilmu pengetahuan umum di bidang wawasan kebangsaan di bawah asuhan Kolonel (Purn) Dadang yang juga seorang pensiunan Prajurit Kopassus.

Noval yang merupakan salah satu peserta Binsuh mengatakan, "saya taunya ada kegiatan Binsuh di Koramil dari group WA yang di share oleh Babinsa dan kebetulan saya ingin mendaftar di Sekolah Tinggi Ilmu Pemerintahan Dalam Negri (IPDN)". Ucap noval.

"Dan saya merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan Binsuh ini, karena dalam seleksi nanti pasti akan saya jumpai tes ini. Begitu juga teman-teman yang lain, yang rencananya akan mengikuti seleksi perekrutan TNI, Polri dan Lembaga Instansi lainnya juga merasa sangat terbantu, karena pola latihan yang terlihat bertahap dan bertingkat, di samping itu lokasinya juga tidak terlalu jauh dari rumah serta gratis tanpa dipungut biaya", tutup Noval.

Dalam kesempatan tersebut Danramil-02/Pondok Gede Mayor Inf. Rahmat Triyono S.Ag.MM menyampaikan, "Saya bersyukur karena para pemuda dan pemudi diwilayah binaan saya, merespon tentang kegiatan ini. Kegiatan ini sudah berjalan hampir Dua pekan dan peminatnya sudah hampir 40 orang" tutur Danramil.

"saya sampaikan silahkan jika ada yang masih ingin mendaftar dan ikut serta, semua ini kami lakukan gratis tanpa dipungut biaya", lanjutnya.

"Kami aparat teritorial mempunyai salah satu tugas dan kewajiban yaitu untuk menyiapkan serta membina para generasi muda penerus bangsa, agar mereka kelak menjadi orang-orang yang berguna serta dapat meraih cita-citanya", tutup Danramil. (Sumber : Pendim 0507/Bekasi)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA