Personel Satgas Yonif 125/Simbisa Gotong Royong Bersama Warga Bangun Enam Unit MCK Umum



Personel Satgas Yonif 125/Simbisa Gotong Royong Bersama Warga Bangun Enam Unit MCK Umum

(Merauke).  Sadar akan pentingnya kesehatan, personel Satgas Pamtas Yonif 125/Simbisa bergotong royong bersama warga membangun enam unit sarana Mandi-Cuci-Kakus (MCK) umum di Kampung Yanggandur, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Jumat (4/9/2020).

Dansatgas Yonif 125/Simbisa Letkol Inf Anjuanda Pardosi mengatakan bahwa empat orang personel Satgas dari Pos Yanggandur dipimpin Serda Jeremy Sinaga turut membantu pembangunan enam unit sarana MCK umum. “Keikutsertaan Prajurit Satgas dalam membantu pembangunan MCK ini sebagai wujud kepedulian dan kebersamaan Satgas dengan warga dalam upaya menciptakan lingkungan yang sehat,” ujarnya.

Selain untuk menciptakan lingkungan sehat, kegiatan ini juga merupakan ajang silaturahmi antara Satgas dengan warga dalam rangka mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat. “Pembangunan MCK ini penting untuk dilakukan, agar pola hidup sehat dan lingkungan sehat dapat diterapkan,” kata Dansatgas.

“Semoga warga sadar akan pentingnya kegunaan MCK tersebut, sehingga semuanya mau perduli untuk merawat dan memelihara apa yang sudah dibangun,” tambahnya.

Sementara itu, Eko Marius (29 th) salah satu warga Kampung Yanggandur mengucapkan terimakasih atas kepedulian dan partisipasi personel Satgas Yonif 125/Simbisa yang telah membantu pembangunan MCK di kampungnya.  “Dibangunnya MCK ini sangat bermanfaat bagi warga, karena selama ini MCK umum sangat minim di kampung ini,” tandasnya.

Autentikasi :
Papen Satgas Yonif 125/Simbisa, Lettu Chk Juspindeli Girsang

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA