PERTAHANKAN KONDISI FISIK JAJARAN SATLINLAMIL SURABAYA LARI BERSENJATA

P


ERTAHANKAN KONDISI FISIK
JAJARAN SATLINLAMIL SURABAYA LARI BERSENJATA

Jakarta, 24 September 2020 ------- Satya Wira Jala Dharma. Menjaga kondisi tubuh bagi seorang prajurit merupakan hal mutlak yang harus dilakukan, mengingat seorang prajurit harus selalu siap untuk menerima tugas kapanpun. Apalagi ditengah situasi kondisi wabah corona yang dapat menjangkit siapa pun.
Seperti yang dilakukan para prajurit Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Surabaya yang bersama-sama melaksanakan lari bersenjata selepas apel pagi di Markas Komando Satlinlamil Surabaya, Kamis (24/9).
Kegiatan lari bersenjata ini merupakan perintah pimpinan Angkatan Laut untuk membina kesamaptaan jasmani dan ketahanan fisik guna mendukung kesiapan prajurit dalam melaksanakan tugas sehari-hari.
Kegiatan lari bersenjata rutin dilaksanakan sekali dalam seminggu. Khusus untuk unsur-unsur KRI yang berada diluar pangkalan atau sedang melaksanakan operasi secara mandiri bergiat pembinaan fisiknya.
Di sela-sela kegiatan tersebut Komandan Satlinlamil Surabaya mengatakan sesuai perintah Panglima Kolinlamil prajuritnya wajib menjaga kondisi fisik dan mental dengan baik, salah satunya dengan melaksanakan lari pagi dengan memanggul senjata. Disamping juga dengan melatih fisik seperti ini diharapkan mampu menjadikan prajurit selalu dalam kondisi yang siap melaksanakan tugas yang diembannya secara profesional.
Usai lari pagi bersenjata, para prajurit Satlinlamil Surabaya ini melakukan pembersihan senjata organik jenis SS-1 sebagai bagian dari pemeliharaan senjata perorangan yang dimiliki KRI.
Panglima Kolinlamil Laksda TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han) mengatakan seluruh prajurit Kolinlamil wajib menjaga fisik dengan baik yang salah satunya dengan olah raga lari dengan bersenjata.  Selain itu, dengan kegiatan pembinaan fisik ini menjaga stamina dan kebugaran agar selalu energik, meningkatkan kekompakan dalam tim dan terjaga kesehatan.
“Sebagai Prajurit matra laut yang siap bertempur, harus selalu menjaga fisik dan kebugaran. Apalagi ditengah kondisi wabah corona yang siap menjangkit siapapun yang lemah kondisinya. Untuk itu saya perintahkan jajaran Kolinlamil membina fisik secara teratur dan terjadwal” tegas Panglima Kolinlamil.
Disamping itu pula, kegiatan pembinaan fisik bagi prajurit juga sebagai salah satu implementasi dari kebijakan pimpinan TNI Angkatan Laut untuk selalu menjaga kesehatan fisik yang prima di tengah-tengah melaksanakan tugas sebagai prajurit Matra Laut.
Lari bersenjata ini juga merupakan olah raga militer sebagai program kesehatan, untuk membentuk jiwa yang kuat harus dijaga kesehatan raganya (tubuh) ditambah dengan suasana ceria yang akan tercipta kegembiraan dalam pelaksanaannya. (Dispen Kolinlamil).

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA