Prajurit Yonif MR 411 Kostrad Bersihkan Pura Adya Dharma Salatiga

Prajurit Yonif MR 411 Kostrad Bersihkan Pura Adya Dharma Salatiga

Jakarta. Ratusan prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad kembali melaksanakan kegiatan yang bertajuk "grebek" atau gerakan bersih-bersih kota bertampat di Pura Adya Dharma, Kelurahan Kumpul Rejo, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga. Selasa (08/09).

Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos,. M. Han., menjelaskan, aksi grebek atau gerakan bersih-bersih kota yang dipimpin oleh Danki Senapan C/Sarotama Lettu Inf Zulkarnain Harahap, S.T.Han., tersebut sebagai wujud nyata kepedulian terhadap lingkungan sekitar di tengah Pandemi Covid-19.

“Kegiatan grebek kali ini kita laksanakan ditempat ibadah tepatnya di Pura Adya Dharma Salatiga sekaligus sebagai upaya memperkuat toleransi antar umat beragama di sekitar Markas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad,” kata Mayor Inf Rizky.

Menurutnya, program gerakan bersih-bersih kota ini merupakan salah satu metode yang sangat efektif untuk mempererat tali silaturahmi antara prajurit dengan masyarakat khususnya di Kota Salatiga. 

“Melalui kegiatan seperti ini, maka kita juga dapat menjalin hubungan sosialisasi dengan baik terhadap sesama dan terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat, guna kenyamanan dalam kehidupan bermasyarakat sehari-hari,” ujarnya. 

“Aksi grebek yang pertama kita laksanakan di Alun-alun Pancasila, kali kedua ini di tempat ibadah. Kedepannya, kegiatan mingguan ini akan dilaksanakan ditempat-tempat berbeda lainnya di wilayah Kota Salatiga,” imbuhnya. 

Sementara itu, Widodo (46) salah seorang warga sekitar yang ikut dalam kegiatan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak-bapak TNI dari Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad atas kepeduliannya melaksanakan kegiatan bersih-bersih di Pura Adya Dharma.

“Kami mengucapkan terima kasih atas semangat kebersamaan yang selalu dihadirkan prajurit TNI ditengah-tengah kehidupan masyarakat di sini. Semoga aksi grebek seperti ini, seterusnya dapat dijalankan,” harap Widodo. (Penkostrad).
 
Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA