Satgas Yonarmed 9 Kostrad Bantu Pemberian Imunisasi di Puskesmas Kayoa



Satgas Yonarmed 9 Kostrad Bantu Pemberian Imunisasi di Puskesmas Kayoa

Jakarta. Satgas Yonarmed 9 Kostrad yang sudah mempersiapkan tenaga medis di masing-masing pos jajarannya berupaya untuk memberikan dukungan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di wilayah Maluku Utara.

Salah satu kegiatan tersebut dijelaskan dalam rilis resmi yang dikeluarkan oleh Komandan Satgas, Mayor Arm Andi Achmad Afandi, S.Sos., M.Si. di Tobelo, Kab. Halmahera Utara (3/9/2020).

Pada rilis tersebut Dansatgas menjelaskah bahwa personel Pos 1 Kayoa SSK IV membantu pelaksanaan kegiatan pemberian imunisasi Campak kepada siswa dan siswi di SDN 1 Karamat Desa Karamat, Kecamatan Kayoa, Kabupaten Halmahera Selatan.

Dalam kegiatan tersebut personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad bekerja sama dengan pihak Puskesmas Kayoa memberikan vaksinasi Campak bagi anak-anak usia 6-12 tahun. Pada kesempatan tersebut personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad memberikan bantuan tenaga medisnya untuk membantu pelaksanaan kegiatan.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mencegah penyakit campak dapat menginveksi para pelajar di SDN 1 Karamat. Kegiatan ini merupakan salah satu program kesehatan Kecamatan Kayoa .

Dengan bantuan dari personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad dapat mempercepat proses vaksinasi tersebut. Kapuskesmas Kayoa, Ibu Misna mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad. Beliau berharap kerja sama yang baik ini dapat dilaksanakan lagi pada kegiatan yang akan datang.

“Tenaga medis yang sudah kami persiapkan di masing-masing pos Satgas Yonarmed 9 Kostrad ditujukan untuk memberikan bantuan medis yang diperlukan oleh masyarakat wilayah Maluku Utara. Kami harap dengan ini dapat membantu masyarakat Maluku Utara untuk mendapatkan akses pelayanan kesehatan yang baik,” ujar Komandan Satgas. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA