Satgas Yonarmed 9 Kostrad Penertiban dan Sosialisasi Penggunaan Masker di Desa Soatobaru


Satgas Yonarmed 9 Kostrad Penertiban dan Sosialisasi Penggunaan Masker di Desa Soatobaru

Jakarta. Pada masa pandemi virus Covid-19 saat ini penggunaan masker merupakan hal yang penting untuk mencegah penularan virus. Dengan penggunaan masker secara disiplin signifikan akan mengurangi tingkat kemungkinan penularan virus di suatu wilayah. Satgas Yonarmed 9 Kostrad berupaya untuk mengedukasi masyarakat tetang pentingnya penggunaan masker ini.

Hal tersebut dijelaskan oleh Komandan Satgas, Mayor Arm Andi Achmad Afandi, S.Sos., M.Si dalam rilis resminya yang dikeluarkan di Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara. Kamis (24/9/2020).

Dalam rilis tersebut, Dansatgas menjelaskan bahwa personel Pos 2 Soatobaru SSK I melaksanakan penertiban dan sosialisasi penggunaan masker di Desa Soatobaru, Kecamatan Galela Barat, Kabupaten Halmahera Utara. Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang penggunaan masker dan manfaat dari penggunaan tersebut. Pada kegiatan ini turut berpartisipasi Babinsa Soatobaru dan Bhabinkamtibmas Soatobaru.

Kepala Desa Soatobaru mengucakan terima kasih atas inisiatif yang dilaksanakan personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad. Beliau merasa terbantu dengan adanya kegiatan ini dan berharap kegiatan seperti ini dapat berlangsung secara rutin.

“Penanganan virus Covid-19 menjadi perhatian personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad. Peningkatan  jumlah penularan di Maluku Utara yang signifikan menjadi prioritas kami dalam kegiatan operasi sehari-hari. Kami berharap dengan kehadiran Satgas Yonarmed 9 Kostrad dapat membantu pemerintah daerah dalam melancarkan programnya di wilayah masing-masing dalam rangka penanganan virus ini,” terang Komandan Satgas. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA